Senin, November 07, 2016

Kebiasaan-Kebiasaan Yang Membunuh Ginjal Anda Secara Perlahan

Kebiasaan-Kebiasaan Yang Membunuh Ginjal Anda Secara Perlahan

Ginjal merupakan salah satu organ vital dalam tubuh manusia, jika salah satu saja mengalami kerusakan atau bahkan tidak berfungsi sama sekali maka keseimbangan tubuh akan terganggu. Ginjal memang berfungsi sebagai pengatur elektrolit dan membantu tubuh untuk proses sekresi zat yang berbahaya dalam tubuh. 

Kerusakan pada ginjal bahkan bisa disebabakn oleh kebiasan kebiasaan buruk manusia itu sendiri. Oleh sebab itu sebaiknya anda harus meninggalkan kebiasaan kebiasaan yang dapat merusak ginjal seperti berikut:


1. Terlalu banyak Meminum Minuman Berakohol

Meminum minuman yang mengandung alkohol dapat membunuh ginjal anda secara perlahan. sebaiknya anda hindari ini dan lakukan anjuran pakar kesehatan untuk mengutamakan minum air putih setiap harinya.

2. Menunda Buang Air Kecil

Jika anda mendapati ingin buang air kecil maka segeralah untuk melakukannya, jangan sesekali untuk menahan atau menunda untuk buang air kecil  walaupun hanya sebentar saja. sebab jika anda menunda maka itu dapat memicu terkumpulnya atau terakumulasi bakteri dalam ginjal yang dapat merusak ginjal tentunya.

3. Terlalu sering Mengonsumsi makanan yang mengandung tinggi protein

Protein sangat berguna untuk membentuk tubuh tapi jika anda terlalu banyak memasukan protein ke dalam tubuh dengan asupan prtotein buatan sejenis suplemen itu adalah kebiasaan buruk yang dapat merusak ginjal anda. karena ginjal akan dipaksa bekerja di luar kemampuannya untuk menyaring zat yang masuk. jadi sewajarnya aja ya.

 4. Terlalu banyak makan Garam

Garam adalah musuh terbesar untuk ginjal, jika bisa kurangi konsumsi garam sebab jika anda terlalu banyak mengonsumsi makanan yang banyak garamnya ini akan memicu terbentuknya batu ginjal. tentu itu adalah hal yang merugikan sebab hal tersebut dapat menurunkan kinerja ginjal anda.



loading...