Jumat, Juli 14, 2017

Ini Tanda jika Ginjal Anda Mengalami Kerusakan


Ginjal merupakan organ tubuh paling vital dalam tubuh manusia. Jika salah satunya rusak, maka ginjal akan sangat sulit disembuhkan. Bahkan jika sudah parah kerusakannya ginjal tersebut harus dianggkat dan diganti oleh ginjal baru.

Nah, maka dari itu menjaga kesehatan ginjal sangatlah penting. Kita harus waspada jika ada tanda-tanda ginjal kita yang sedang bermasalah. Untuk itu berikut ada beberapa tanda ginjal yang sedang bermasalah yang patut kamu ketahui.

1. Intensitas Buang air kecil menurun drastis

Saat intensitas buang air kecil kamu semakin menurun setiap harinya sebaiknya kamu mulai waspada. Sebab, itu salah satu tanda adanya masalah pada ginjal kamu. Coba periksakan kesehatan ginjal kamu sesegera mungkin.

2. Kamu mudah lemas

Sering mengalami lemas biasanyaa dianggap salah satu gejala anemia atau kekurangan sel daraah merah. Akan tetapi jika kamu sering mengalami lemas yang sudah tidak normal, sebaiknya periksakan kesehatan kamu secara menyuluruh.

Sebab sering lemas juga salah satu tanda dari rusaknya ginjal kamu, Penderita yang ginjal rusak biasanya tidak akan kuat melakukan kegiatan yang terlalu berat.

3. Mengalami Mual hebat

Saat ginjal kamu mulai rusak biasanya racun dalam tubuh kamu sulit dinetralisir sehingga kamu mungkin akan mengalami mual yang aneh, terkadang mual ini juga dibarengi oleh muntah-muntah yang frekuensinya sering. Ini merupakan tanda umum, sebab tubuh sedang melawan banyak racun yang ada tubuh.

4. Tubuh mudah menglami bengkak

Saat ginjal bermasalah, cairan dalam tubuh kamu akan semakin tak terkontrol bahkan bisa menyebabkan pengendapan atau penumpukan cairan.

Biasanya cairan ini akan menumpuk di daerah bawah seperti perut dan kaki. Penumpukan cairan inilah yang akan membuat tubuh kamu mengalami pembengkakan.

loading...