Selasa, September 12, 2017

Sering Sakit Kepala? Mungkin Gejala 4 Penyakit ini

Sering Sakit Kepala? Mungkin Gejala 4 Penyakit ini

Banyak sekali pemicu untuk sakit kepala, seperti puasa, stres dan beberapa makanan yang sering kita makan. Sakit kepala dianggap sebagai jenis nyeri kronis yang juga dapat dipicu juga oleh penggunaan obat analgesik. 

Namun, sakit kepala bukanlah sebuah penyakit melainkan sebuah gejala dari tubuh yang sedang mengalami masalah. Masalah tersebut ternyata bisa sangat serius dan fatal. 

Berikut ada empat kasus yang paling penyakit serius dan parah di mana gejalanya ditandai dengan sakit kepala yang berkepanjangan.

1. Stroke

Saat penyakit stroke meyerang, sakit kepala yang dialami biasanya disertai dengan gejala klasik stroke lainnya, seperti perubahan perilaku, mudah mengantuk, kelumpuhan pada salah satu sisi tubuh atau wajah, pingsan, kehilangan kemampuan berbicara, sesak napas.

2. Meningitis

Ketika sakit kepala berhubungan dengan demam, kejang dan pengerasan pada leher atau leher kaku, mungkin menunjukkan anda terkena penyakit meningitis. Gejala lainya selain sakit kepala ialah nafsu makan yang hilang, mudah marah, selalu mual dan muntah-muntah.

3. Penyakit saraf

Kepala merupakan tempatnya saraf berkmumpul, sakit kepala yang sering juga bisa merupakan tanda adanyanya kerusakan saraf dikepala. Selain sakit kepala gejala kerusakan saraf juga ditandai dengan, penglihatan ganda, penglihatan kabur, anosmia, hilangnya sensitivitas wajah, kelumpuhan wajah, kesulitan menelan.

4. Tumor atau kanker otak

Sakit kepala juga bisa jadi tanda dari penyakit paling fatal yakni tumbuhnya tumor atau kanker otak. Gejala lainnya daari tumor otak adalah, anda mulai kehilangan nafsu makan, kehilangan berat badan serta penglihatan yang mulai kabur.

loading...