Jumat, Oktober 13, 2017

Ini Risiko Bahaya Kelebihan Vitamin

Ini Risiko Berbahaya Kelebihan Vitamin

Vitamin merupakan zat penting yang sangat diperlukan bagi tubuh. Namun, saat vitamin yang kita konsumsi berlebihan ada risiko bahaya yang ternyata cukup riskan. 

Berikut daftar bahaya jika kamu berlebihan mengonsumsi vitamin bagi tubuh seperti di rangkum dari laman Fox News.

1. Vitamin E

National Institutes of Health, menyebut bahwa asupan Vitamin E yang normal perhari adalah 15 mg atau setara 22,4 IU untuk dosis orang dewasa. 

Penelitian John Hopkins University mengungkapkan mengkonsumsi vitamin E lebih dari 400 IU setiap hari meningkatkan risiko kematian sebesar 4 hingga 6 persen. 

Dan penelitian lain menyebutkan kelebihan menerima asupan vitamin E dapat meningkatkan risiko kanker prostat.

2. Vitamin C

Manfaat penting vitamin C yang paling sederhana ialah meningkatkan sistem imun. Namun saat vitamin C masuk dalam tubuh dalam jumlah yang berlebihan, bukan sistem imun yang akan makin kuat. 

Vitamin C yang masuk ke dalam tubuh secara berlebihan malah akan mengundang banyak masalah kesehatan, salah satunya ialah batu ginjal.

3. Vitamin A

Viatamin A yang fungsi banyak jika di konsumsi lebih banyak daripada seharunya juga bisa menimbulkan kerusakan. The American Journal for Clinical Nutrition menyebut bahwa kelebihan vitamin A bisa menyebabkan osteoporosis dan patah tulang pinggul.