Kamis, Desember 07, 2017

4 Bahan Alami yang Ampuh Obati Endometriosis

Obati Endometriosis

Endometriosis merupakan penyakit yang muncul di daerah intim wanita, kondisi ini dicirikan dengan tumbuhnya jaringan yang serupa dengan dinding rahim (endometrium) di luar rahim (uterus). Tumbuhnya jaringan abnormal ini berdampak peradangan jangka lama yang akhirnya memunculkan jaringan parut.

Pertumbuhan jaringan ini disebabkan oleh darah haid yang tidak lancar keluar vagina malah masuk ke daerah lain seperti indung telur, saluran pencernaan, saluran kencing, vagina, hingga ke usus. Tidak ada gejala apapun dari penyakit ini sehingga jumlah perempuan yang mengidap endometriosis semakin banyak.

Alhasil banyak wanita yang memerlukan operasi pengangkatan jaringan abnormal tersebut. Karena jika dibiarkan maka bisa mempengaruhi organ reproduksi.

Selain dengan operasi, ada juga bahan alami yang bisa obati Endometriosis, berikut bahan-bahan alami tersebut.

1. Kunyit

Kunyit memiliki kandungan bernama Kurkumin, kandungan ini bersifat anti peradangan yang membantu obati Endometriosis. Cara memanfaatkan kunyit tersebut adalah dengan merebus bubuk kunyit satu sendok dengan jahe dan madu. Anda bisa minum rebusan kunyit ini satu hari sekali.

2. Teh Chamomile

Teh Chamomile juga dikenal mampu mengurangi peradangan yang memicu endometriosis karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Anda bisa meminum teh ini 2 hingga 3 kali dalam sehari.

3. Sayur Brokoli

Sayuran ini ternyata dikenal sebagai sayuran super, dalam brokoli terdapat kandungan yang dikenal dengan indoles. Kandungan ini sangay membantu untuk meningkatkan metabolisme estrogen yang bisa mengendalikan penyakit endometriosis.

4. Minyak Ikan

Minyak ikan memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang tinggi. Kandungan minyak ikan ini membantu sekali mencegah pertumbuhan sel-sel endometrium baru.

loading...