Selasa, Desember 05, 2017

Cuka Apel dapat Hancurkan Kolesterol, Ini Manfaat Lainnya

Cuka Apel dapat Hancurkan Kolesterol

Cuka sari apel ternyata memiliki beragam manfaat hebat bagi kesehatan anda. Salah satu manfaat menakjubkan cuka sari apel ialah menurunkan kadar kolesterol jahat. Nah pensaran apa saja manfaat lain dari cuka apel? simak deh ulasannya berikut ini.

1. Detoksifikasi Racun

Cuka sari apel mengandung banyak vitamin, mineral dan enzim dalam bentuk alami, cuka apel ini bisa membantu detoksifikasi tubuh untuk membersihkan tubuh dari bakteri berbahaya. Anda bisa miminum langsung 1-2 sendok makan cuka sari apel yang dicampur dengan 1 cangkir air hangat sebelum makan.

2. Membantu menurunkan Berat badan

Cuka sari menyehatkan organ pencernaan dengan mengurangi lemak di saluran pencernaan. Cuka apel juga merupakan sumber-pektin yang kaya yang berguna sekali membuat anda lebih tahan lama sehingga anda bisa menahan nafsu makan anda pada tingkat sehat.

3. Menyehatkan Organ pencernaan

Cuka apel juga bermnaaat dalam mengurangi masalah kembung, mencegah sembelit dan diare. Anda bisa melarutkan 1 sendok makan cuka sari apel dengan 1 cangkir air atau teh dan minum sebelum makan.

4. Menurunkan dan hancurkan kolesterol jahat

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Clinical Nutrition, para peneliti menemukan bahwa jika Anda menggunakan 1 sendok makan cuka sari apel di pagi hari maka bisa mengurangi kolesterol secara alami karena cuka sari apel meningkatkan produksi cairan empedu dan mendukung fungsi hati.

5. Membersihkan Jerawat

Cuka sari apel juga bisa membantu membersihkan jerawat. Caranya Anda bisa menuangkan 2-3 sendok Cuka sari apel kedalam air 100ml , kemudian gunakan kapas dan langsung terapkan ke kulit wajah yang berjerawat. lakukan serutin mungkin hingga jerawat hilang.

6. Menghilangkan bau mulut

Cuka sari apel membantu membersihkan bakteri di dalam mulut. Sifat antiseptik cuka apel membantu menghancurkan plak, sehingga melawan bakteri yang menyebabkan bau mulut.

loading...