Kamis, Januari 11, 2018

Awas, Makanan ini Picu Asam Lambung Naik Seketika

 Asam Lambung

Saat asam lambung naik rasa nyeri bagian perut pun akan terasa amat menyakitkan, lebih lanjut asam lambung akan membuat kepala pusing sehingga penderita kadang merasa sempoyongan. Asam lambung bisa dipicu oleh pola makan serta beberapa makanan.

Nah, dibawah ini ada beberapa jenis makanan yang bisa memicu asam lambung naik seketika. Anda ajib menghindarinya agar asam lambung tidak kambuh.

1. Buah Anggur

Buah anggur mrupakan buah yang kaya nutrisi dan vitamin, namun buah ini ternyata memiliki kandungan asam yang sangat banyak, bahkan lebih banyak dari buah jeruk. Asam inilah yang bisa memicu asam lambung naik dalam aktu cepat.

2. Makanan berlemak Tinggi

Makanan berlemak tinggi sebaiknya dihindari para penderita asam lambung, makanan lemak tinggi perlu di cerna dalam waktu lama yang bisa memicu asam lambung naik.

3. Tomat

Tomat juga bahan makanan yang bersifat asam tinggi yang bisa memicu asam lambung naik dalam aktu cepat.

4. Buah Jeruk

Buah jruk merupakan buah yang kandungan asam tinggi, saat anda makan buah ini terlalu banyak tentu juga akan menyebabkan asam lambung naik dalam waktu yang begitu cepat.

5. Minuman Bersoda

Minuman bersoda juga bisa memicu distensi pada organ lambung Anda, hal inilah yang nantinya memicu lambung memproduksi asam lambung yang banyak.