Jumat, Januari 12, 2018

5 Gejala Kanker Otak Stadium Awal yang Sering Diabaikan

Gejala Kanker Otak Stadium Awal

Kanker otak merupakan jenis kanker yang sulit disembuhkan, walau bisa dilakukan pengangkatan melalui pembedahan sel kanker otak sulit sekali dihilangkan secara menyeluruh, sehingga berpotensi kembali kambuh di masa depan. Nah, untuk itu anda wajib sekali waspada pada gejala kanker otak pada stadium awal. Berikut gejala-gejalanya yang anda harus tahu.

1. Sakit Kepala

Kanker otak bisa dicirikan dengan sakit kepala, sakit kepala ini mula-mula datang dengan intensitas rendah yang tidak menyakitkan namun seiring waktu rasa sakit kepala akan semakin menyakit. Jika ini terjadi sebaiknya segera melakukan pemeriksaan.

2. Mual-mual

Gejala selanjutnya dari kanker otak ialah membuat anda merasa mual-mual, ini diakibatkan oleh aktifitas sel kanker yang sedang berkembang dan tumbuh.

3. Gangguan Penglihatan

Pertumbuhan sel kanker diotak juga mengganggu aliran daral menuju mata sehingga membuat kinerja mata semakin berkurang dan menyebabkan penglihatan anda kabur. Gejala ini sering diabaikan dan dianggap sebagai penyakit mata biasa.

4. Gangguan Pendengaran

Selain gangguan penglihatan, kanker otak stadium awal juga akan mempengaruhi organ pendengaran Anda. Ini terjadi karena kanker tersebut mulai menekan saraf pendengaran di kepala Anda.

5. Kehilangan Keseimabangan tubuh

Otak merupakan pusat kontrol tubuh, nah saat ada masalah di otak terutama adanya sel kanker maka pusat kontrol pun terganggu. Anda mungkin akan mudah alami sempoyongan ketika berjalan, berdiri bahkan dalam keadaan duduk sekalipun.