Senin, Februari 12, 2018

4 Kesalahan yang Menyebabkan Gula Darah Naik Tinggi

Gula darah naik

Ada banyak bahaya jika gula darah dalam tubuh naik, seperti serangan jantung, stroke hingga memicu penyakit diabetes. Gula darah naik bisa disebabkan hal sepele, seperti makan makanan tinggi gula. Selain itu jarang berolahraga juga bisa memicu naiknya gula darah.

Menurut laman giadinh.vn, berikut ada beberapa kesalahan sederhana yang ternyata bisa memicu naikna gula darah secara cepat.

1. Makan Mi Terlalu Banyak

Makan mi terlalu sering dan ditambah dengan nasi merupakan kebiasaan yang bisa memicu gula darah naik. Mi merupaan sumber karbohidrat ssehingga bisa menaikan tingkat kalori, jika ditambah dengan nasi maka kalori akan semakin tinggi.

2. Makan Kue kering dan Jus Buah

Banyak penderita diabetes menganggap makan kue kering dan minum segelas jus buah sangat aman untuk gula darah mereka. Namun, makanan tersebut sangat bisa memicu gula darah naik dengan cepat.  Inilah kesalahan sering dilakukan yang meningkatkan kadar glukosa darah naik cepat dan menyebabkan komplikasi berbahaya, seperti serangan stroke.

3. Minum Minuman Bersoda

Minuman bersida memiliki kadar glukosa yang sangat tinggi, terlalu banyak mengkonsumsinya bisa menaikan tingkat gula darah. Masalah lainnya akibat terlalu sering minum soda adalah menaikan tekanan darah tinggi dan kerusakan organ hati.

4. Jarang Berolahraga

Jarang berolahrga merupakan pemicu naiknya tingkat gula dalam darah. Beraktivitas fisik merupakan kunci utama agar gula darah stabil. Untuk itu, rutinlah berolahraga agar Anda tidak terkena masalah karena naiknya gula darah.