Selasa, Februari 13, 2018

Jus ini Membantu Membersihkan Ginjal dari Racun

Jus ini Membantu Membersihkan Ginjal dari Racun

Ginjal memainkan peran yang sangat penting dalam proses pembersihan tubuh kita. Fungsi ginjal hampir sama dengan hati yakni membersihkan sejumlah racun yang disaring dari darah. Ginjal terus bekerja dan membuang racun bersama urin.

Namun, fungsi ginjal bisa menurun akibat akumulasi racun yang tertinggal di ginjal. Akibatnya, kinerja ginjal memburuk, dan pada akhirnya menyebabkan ketidakseimbangan yang berbahaya dalam tubuh.

Penmumpukan racun dalam ginjal banyak sekali pemicunya, seperti makan makanan tinggi lemak, jarang berolahraga, minum alkohol, sering makan junk food dan kebiasaan buruk merokok.

Gejala racun menumpuk dalam ginjal sangat tidak jelas, racun tersebut sangat sulit terdeteksi sehingga penurunan fungsi ginjal jarang disadari. Nah, untuk itu ada beberapa bahan alami yang berguna membersihkan ginjal dari racun.

Menurut laman steptohealth.ru, berikut ada jus yang terbuat dari mentimun dan wortel yang ampuh bersihkan ginjal dari racun yang menumpuk.

Bahan Jus:

1. Wortel
2. Mentimun
3. Air 200 ml
4. 1 buah lemon

Cara Membuatnya:

1. Cuci bahan tadi lalu kupas dari kulit dan potong dalam bentuk dadu, untuk memudahkan proses pencampuran.
2. Kemudian maukan wortel dan mentimun ke dalam blender dan tambahkan air.
3. Pastikan kedua bahan tersebut bersatu sehingga homogen tanpa adanya bentuk yang kasar. 
4. Setelah selesai tuangkan jus tersebut dalam gelas, dan tambahkan perasan buah lemon sesuai kamu inginkan.
5. Jus siap kamu minum.

Dengan jus wortel dan metimun maka ginjal bisa didetoks, dua bahan seperti wortel dengan mentimun memiliki efek diuretik atau membantu membersihkan racun dari racun dan partikel berbahaya lainnya. Jus ini sangat berguna melindungi ginjal dari kerusakan akibat akumulasi yang berlebihan dari racun.