Senin, Maret 12, 2018

Putri Malu, Tanaman Liar yang Bisa Sembuhkan Banyak Penyakit

Loading...
Putri Malu, Tanaman Liar yang Bisa Sembuhkan Banyak Penyakit

Putri malu sudah dikenal sebagai tanaman hama yang mengganggu, tanaman liar ini jika tumbuh dipekarangan atau kebun pasti selalu dibasmi. Namun, ternyata tanaman liar yang satu ini menyimpan manfaat luar biasa, tanaman ini ternyata bisa mengobati beragam masalah kesehatan.

Tanaman yang cukup sensitif ini ternyata memiliki kandungan senyawa bernaman mimosin, tanin, dan asam pipekolinat yang sangat penting untuk proses penyembuhan dan mencegah munculnya penyakit. Tanaman putri malu bisa dimanfaatkan dari daun hingga akarnya, Nah untuk mengenal lebih jauh manfaat tanaman putri malu berikut kami sajikan beberapa manfaat hebat dari tanaman liar ini.

1. Mencegah penyakit Hepatitis

Tanaman liar ini ternata cukup banyak mengandung antiperangan, meminum rebusan daun tanaman purti malu bisa melindungi tubuh terutama hati dari serangan virus hepatitis. Nah jika anda ingin terhindari dari penyakit hepatitis sebaiknya rutinlah minum teh herbal dari tanaman putri malu.

2. Obat Batuk Alami

Jika anda terserang batu dan tenggorokan yang tidak nyaman karena dipenuhi dahak maka solusi alami bisa diberikan oleh tanaman putri malu. Rebusan tanaman putri malu bisa mengencerkan dahak di tenggorokan dan membantu mengeluarkannya dari tubuh. Tanamana ini juga termasukan herbal yang bisa membuat tubuh lebih tenang dan lebih nyaman.

3. Mengatasi Reumatik

Anda yang memiliki masalah penyakit sendi atau rematik juga bisa memanfaatkan penyakit yang diderita dengan menggunakan rebusan akar tanaman putri malu. Tanaman ini bisa mengobati nyeri sendi dengan cepat.

4. Mengobati Insomnia

Daun putri malu juga bisa mengatasi masalah tidur kamu, rebusan daun putri malu diyakini bisa mengobati dan mencegah masalah insomnia. Tanaman ini sangat berguna menenangkan pikiran dan membuat stres anda berkurang.

5. Mengobati penyakit Disentri

Tanaman putri malu juga kaya kandungan antibakteri yang bisa mengobati masalah kesehatan seperti penyakit disenstri. Rebusan tanaman putri malu bisa membunuh perkembangan bakteri Shigella dysentriae yakni pemicu penyakit disentri.