Sabtu, April 14, 2018

Waspada, 4 Kanker ini Paling Sering Menyerang Wanita

Loading...
Waspada, 4 Kanker ini Paling Sering Menyerang Wanita

Kanker merupakan jenis penyakit yang cukup banyak merenggut nyawa orang saat ini, beragam jenis kanker juga terus bermunculan. Dari sekian banyak jenis kanker ada jenis kanker yang cukup mematikan dan  kanker mematikan ini ternyata paling sering menyerang kaum wanita.

Apa saja jenis kanker yang sering mengintai wanita? berikut ulasannnya seperti kami lansir dari laman giadinh.net

1. Kanker Payudara

Menurut data ada 23 dari 100 ribu wanita yang menderita kanker payudara, kanker ini cukup mematikan karena gejalanya yang kurang jelas. Kematian atas kanker payudara juga meningakat seiring bertambahnya usia.

Bagi wanita yang berusia 25 tahun ke atas disarankan untuk melakukan pemeriksaan payudara untuk pencegahan, jika ada yang abnormal harus menemui dokter spesialis. Sedangkan Wanita berusia 40 dan lebih tua secara berkala harus melakukan mammogram dan skrining payudara di fasilitas medis khusus setahun sekali untuk memastikan kesehatan payudara anda.

2. Kanker Seviks

Jika ada perdarahan di vagina, Banyak cairan dan bau busuk, nyeri saat berhubungan, kencing disertai nyeri, nyeri punggung bawah, nyeri panggul atau panggul sebaiknya waspada ini adalah gejala awal kanker serviks. Perlu anda ketahui kanker serviks adalah kanker pembunuh yang hanya menyerang kaum wanita.

3. Kanker Paru-paru

Jumlah perokok pada kaum wanita memang sedikit, namun penderita kanker paru-paru ternyata lebih banyak diderita oleh kaum wanita. Kanker paru juga dikenal sebagai salah satu jenis kanker yang sulit dideteksi sejak dini Jadi, sebaiknya anda hati-hati dan segeral perbaiki hidup Anda.

4. Kanker Usus besar

Saat ini ada lebih dari 6.000 kasus setiap tahunnya wanita terkena kanker usus di dunia. Pada tahun 2020, jumlah wanita yang didiagnosis dengan kanker usus akan meningkat menjadi lebih dari 11.000. Pemicu kanker ini adalah karena kebiasaan makan makan yang tidak sehat seperti makan makanan tinggi pengawet, pewarna buatan, tinggi lemak, dan minum alkohol.