Senin, Mei 14, 2018

4 Gejala Awal Sebelum Serangan Stroke


Serangan stroke merupakan masalah kesehatan yang cukup ditakuti, penyakit ini bisa membuat Anda cacat ringan hingga permanen bahkan bisa sampai membuat seseorang meninggal tergantung keperahan yang ditimbulkan.

Stroke sendiri merupakan kondisi akibat aliran darah yang tidak lancar ke otak, akibatnya pembuluh di otak mengalami kerusakan dan memicu serangan stroke. Nah sebelum serangan stroke terjadi biasanya ada gejala yang muncul, berikut daftara gejalanya yang sebaiknya jangan diabaikan.

1. Tanda di wajah

Jika Anda menemukan diri Anda atau orang di sekitar memiliki wajah yang tiba-tiba asimetris atau bentuknya berubah maka waspadai ini adalah gejal stroke. Gejala ini akan terlihat sekali jika pasien tertawa, jika terlihat mulut yang terdistorsi sebaiknya Anda pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan dan perawatan medis sesegera mungkin.

2. Tanda di penglihatan

Salah satu tanda peringatan stroke yang tidak boleh diabaikan adalah hilangnya penglihatan, penglihatan kabur dari satu mata atau kedua mata sekaligus. Karena tanda ini sangat sulit untuk dikenali dan hanya pasien yang bisa merasakan kondisinya, jadi ketika kelainan tubuh ini terjadi, Anda harus pergi ke rumah sakit untuk meminta pemeriksaan.

3. Tanda dari Mulut

Sebelum serangan stroke terjadi Anda mungkin sulit untuk membuka mulut, bibir lidah terasa mudah mati rasa, bicara pun agak kesulitan.

4. Tanda di tangan dan kaki

Bagi orang yang akan mengalami stroke, bagian tubuh seperti tangan dan kaki akan mudah merasakan mati rasa ini akibat aliran darah tidak sempurna, biasanya ini juga memicu kesulitan bergerak untuk beraktivitas.