Selasa, Mei 15, 2018

4 Gejala Serangan Jantung yang Sering Diabaikan Perempuan


Serangan jantung adalah salah satu penyebab kematian mendadak yang cukup tinggi terjadi seluruh dunia. Padahal sebelum serangan jantung biasanya tubuh memberikan tanda dan gejala khas namun sering diabaiakan banyak orang.

Gejala serangan jantung pada perempuan juga memiliki ciri khas yang berbeda dengan pria. Nah berikut ada beberapa gejala sebelum serangan jantung yang terjadi pada perempuan saja.

1. Nyeri punggung, leher, dagu, nyeri di lengan

Serangan jantung bisa memicu nyeri punggung, leher, rahang, atau lengan, Namun sayang gejala ini sering dianggap sebagai tanda kelelahan setelah berkerja. Namun jika gejala ini sering terjadi sebaiknya waspada karena bisa jadi risiko serangan jantung sedang meningkat di tubuh Anda.

2. Nyeri perut disertai mual

Jika rasa sakit perut disertai mual sebaiknya jangan sepelekan dan jangan dianggapa sebagai hal biasa seperti akibat makanan atau menstruasi saja, berhati-hatilah karena kemungkinan tanda ini bisa menjadi tanda dari serangan jantung.

3. Sering Pusing

Jika Anda sering mengalami pusing dan pusing terus menetap cukup lama, amati dengan cermat karena ini bisa menjadi pertanda aliran darah ditubuh sedang kurang baik, ini juga adalah pertanda akan adanya serangan jantung.

4. Berkeringat dingin

Jika Anda tiba-tiba berkeringat dingin tanpa melakukan aktivitas apapun sebaikna anda segera hubungi dokter  untuk mengetahui penyebabnya, jangan sampai terlambat karena serangan jantung bisa terjadi kapan saja.