Rabu, Mei 16, 2018

4 Kebiasaan Ini Mudahkan Anda Terkena Penyakit Jantung


Saat ini penyakit jantung merupakan salah satu pembunuh tertinggi banyak orang, baru-baru ini juga seorang pelawak nasional meninggal akibat penyakit jantung. Rentetan kematian akibat penyakit jantung kian mengkhawatirkan. lebih parahnya adalah akibat ketidawaspadaan penderitanya terhadap pemicu penyakit yang membahayakan nyawa ini.

Nah, berikut ada beberapa kebiasaan yang ternyata bisa memicu penyakit jantung namun seering dilakukan banyak orang.

1. Kurang Tidur

Tidur merupakan kebutuhan biologis setiap manusia, tidur merupakan proses yang dibutuhkan tubuh untuk memulihkan berbagai sumber energi. Saat tidur organ-organ vital seperti ginjal, paru, jantung dan otak sedang meregenerasi sel.

Ketika anda alami kurang tidur maka proses ini tidak akan berjalan dengan baik, dan memaksa tubuh berkerja keras sehingga bisa memicu penyakit jantung.

2. Paparan Polusi Udara Kotor

Paparan bahan kimia dari udara kian hari makin parah, polusi udara bisa memicu peradangan di organ vital dalam tubuh salah satunya adalah mempengaruhi jantung Anda. kualitas udara yang buruk entah dari asap rokok, maupun kendaran bisa memicu oksidasi dalam tubuh meningkat dan memicu penyakit jantung.

3. Paparan Logam Berat

Makanan kurang sehat, obat palsu, vaksin palsu memiliki dampak buruk bagi kesehatan tubuh. Sumber asupan tadi yang harusnya menyehatkan malah mengandung bahan logam berbahaya seperti timbal, merkuri. Paparan logam berat yang berlebihan bisa memicu aliran darah menjadi tidak lancar dan bisa memicu penyakit Jantung.

4. Terlalu sering Stres

Stres atau tertekan adalah kebiasaan buruk yang sebaiknya segera diperbaiki. Stres bisa memicu produksi hormon kortisol menjadi tinggi dan menyebabkan gula darah naik dengan cepat, hasilnya ini bisa memicu pengerasan arteri dan memungkinkan Anda terkena penyakit jantung.