Minggu, Mei 13, 2018

5 Gejala Gula Darah Sedang Naik, Kenali Sebelum Terlambat


Gula darah tinggi merupakan kondisi berbahaya untuk tubuh. Kenaikan kadar gula tinggi bisa memicu beragam masalah kesehatan serius seperti serangan jantunggi dan stroke. Kenaikan gula darah memiliki gejala namun sayang masih banyak orang yang mengabaikannya.

Padahal kenaikan gula darah tanpa diketahui bisa meningkatkan riiko bahaya kematian yang cukup tinggi terutama bagi mereka yang menderita diabetes. Penderita diabetes harus selalu waspada jika gula darah naik. Nah untuk itu Anda perlu mengenali gejala gula darah yang sedang naik. Berikut daftarnya:

1. Mudah Lelah

Gula darah yang tinggi juga bisa memicu kelelahan hebat, jika anda mengalaminya tanpa sebab dan kelalahan yang alami ini terus terjadi dalam waktu yang berdekatan sebaiknya cek tingkat gula darah untuk memastikan kondisina.

2. Penglihatan yang mulai Buram

Gula darah yang tinggi bisa memicu retinopati diabetik, biasanya hal ini memicu penglihatan mata anda menjadi buram atau kabur akibat aliran darah yang tidak sempurna ke retina mata Anda.

3. Merasa Haus

Gula darah yang tinggi bisa memicu fungsi ginjal, ginjal merupakan organ yang berfungsi memilter cairan tubuh. Nah saat gula darah tinggi ginjal akan berupaya mengaluarkan caiaran tubuh dengan cepat hasilnya Anda pun sering kencing dan akibatnya tubuh mudah mengalami kehausan.

4. Mudah Lapar

Gula darah yang naik tinggi juga bisa memicu rasa lapar terus-terusan walau anda sudah makan dalam waktu dekat.

5. Memicu Xerostamia

Xerostamia adalah kondisi dimana kelenjar air liur tidak bisa memproduksi air liur sehingga mulut anda pun terasa kering. Gula darah yang naik bisa memicu masalah ini. Jika mulut Anda terasa selalu kering cek kadar gula darah Anda sekarang juga,