Sabtu, Mei 05, 2018

Rutin Meminum Teh Jahe Ini Yang Akan Kamu Dapatkan


Jahe adalah salah satu bahan makanan yang paling sehat dan paling serbaguna yang mudah Anda dapatkan. Jahe sering dijadikan bahan untuk menyedapkan makanan, Namun jahe ternyata juga bisa dijadikan bahan untuk minuman lezat dan sehat.

Jahe bisa dijadikan teh herbal yang berguna sekali untuk tubuh. Dilansir dari besthealthyguide.com, jika anda secara rutin minum teh jahe inilah yang akan kamu rasakan pada tubuh Anda.

1. Meredakan Stres

Aroma jahe bisa membuat santai dan rileks, aromanya membantu mengurangi ketegangan emosional, menenangkan saraf, dan memberi Anda ketenangan dan kedamaian setelah sibuk bekerja. Minumlah teh jahe untuk menghilangkan stres.

2. Merdekan Mual

Menghirup teh jahe adalah cara terbaik untuk mengatasi sakit perut. Minum teh jahe juga meringankan gejala mual. Disarankan untuk minum teh jahe sebelum bepergian jauh untuk mencegah mabuk perjalanan.

3. Membantu Mencegah dan Memerangi Kanker

Telah terbukti secara ilmiah bahwa jahe mengandung sifat yang tidak hanya memperlambat pertumbuhan sel kanker, tetapi juga melawan sel-sel yang sudah tumbuh di tubuh.

4. Meningkatkan Kesuburan

Jahe sudah lama digunakan sebagai afrodisiak untuk meningkatkan kesuburan pada pria, sejak zaman Cina kuno. Bahkan Studi terbaru mendukung klaim dan mengkonfirmasi bahwa mengonsumsi jahe secara teratur membantu meningkatkan jumlah sperma dan membantu masalah disfungsi ereksi,

5. Meredakan Masalah Pernafasan

Berkat sifat anti-peradangannya yang kuat, jahe adalah obat yang sangat baik untuk mengatasi sesak dada yang disebabkan oleh asma, alergi, atau flu biasa.

6. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Jahe mengandung banyak vitamin, mineral dan asam amino, yang semuanya berguna sekali menyehatkan sistem kardiovaskular. Teh jahe dapat mendetoksifikasi aliran darah dan membantu memecah lemak yang terakumulasi yang dapat menyebabkan stroke.

7. Sebagai Pembunuh Nyeri yang Alami

Menjadi agen anti-inflamasi yang kuat, jahe sangat bagus untuk menghilangkan nyeri otot dan sendi serta kram perut, sakit akibat flu biasa, atau sakit kepala migren serta akibat menstruasi.