Minggu, Juni 10, 2018

4 Obat Penghilang Rasa Sakit Alami


Nyeri badan bisa dipicu banyak hal, diantaranya akibat terlalu banyak bekerja, begadang atau melakukan aktifitas fisik. Saat badan terasa nyeri anda pasti akan merasakan sebal, karena pasti anda akan kesulitan melakukan aktifitas harian. Lebih dari itu anda pun harus meminum obat yang mengandung bahan kimia untuk mengurangi rasa nyeri di tubuh Anda.

Akan tetapi ada alternatif yang bisa kamu dapatkan untuk meringankan rasa nyeri di sekujur tubuh kamu, yakni dari makanan yang dikenal sebagai obat alami untuk penghilang rasa sakit. Nah berikut daftar makanannya.

1. Kopi

Penelitian telah menunjukkan bahwa kafein dapat membantu menghilangkan rasa sakit pada orang yang menderita nyeri otot dan rasa sakit akibat olahraga. Satu studi menemukan bahwa suplementasi kafein 130 mg - setara dengan kafein dalam secangkir kopi - meningkatkan pereda nyeri, sebanding dengan obat berjenis ibuprofen.

2. Jahe

Jahe bisa digunakan sebagai obat penghilang rasa sakit alami karena sifat anti-inflamasi. Informasi berikut ini sangat baik untuk wanita: satu studi menemukan bahwa jahe sama efektifnya dengan analgesik berbasis ibuprofen pada dismenore. teh jahe sangat ocok diminum para wanita yang haid untuk meringankan rasa nyeri yang sering muncul.

3. Ikan Salmon

Tidak hanya lezat dan mengandung banyak protein yang sehat, salmon juga penuh asam lemak omega-3 yang terbukti membantu meredakan nyeri artritis (terutama di leher dan punggung). Dalam sebuah penelitian, pereda nyeri dari konsumsi omega-3 dalam bentuk suplemen seperti minyak ikan dibandingkan dengan terapi pereda nyeri dengan ibuprofen dan hasilnya hampir sama.

4. Chery

Penelitian telah menemukan ceri dapat membantu mengobati nyeri akibat asam urat (kondisi yang menyebabkan radang sendi, radang sendi, kemerahan karena penumpukan asam urat dalam darah). Dalam studi lain, orang yang minum jus ceri selama 7 hari sebelum berlari mampu meredakan nyeri otot setelah berlari.