Senin, Juni 11, 2018

5 Makanan Membantu Mencegah Penyakit Jantung Dan Gagal Ginjal

Loading...

Hipertensi yang tidak diobati dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan seperti serangan jantung, stroke, penyakit ginjal, dll. Minum obat dan menjaga pola makan yang sehat adalah cara terbaik untuk mengendalikan tekanan darah Anda.

Berikut adalah makanan yang harus Anda makan secara teratur untuk membantu mengontrol tekanan darah dan membantu mencegah penyakit komplikasinya.

1. Pisang

Secara khusus, pisang dikenal sebagai buah yang membantu mengontrol tekanan darah. Pisang mengandung banyak potasium yang bermanfaat bagi penderita hipertensi. Anda disarankan makan 2 buah pisang setiap hari untuk mencegah beragam masalah seperti serangan jantung, stroke hingga gagal ginjal.

2. Bawang Putih

Bawang putih memiliki banyak manfaat kesehatan dan merupakan komponen penting dari pengendalian tekanan darah. Anda bisa makan bawang putih mentah atau menambahkannya pada salad sayuran hijau.

3. Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti bayam dan kale rendah kalori, kaya akan serat, kalium, folat dan magnesium. Ini adalah bahan penting yang membantu mengontrol tekanan darah dan melindungi organ jantung Anda.

4. Biji-Bijian Utuh

Sereal gandum utuh kaya serat kaya ddnegan nutrisi seperti vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh untuk membantu mengurangi kadar trigliserida, membantu menstabilkan tekanan darah.

5. Kacang-Kacangan

Kacang seperti walnut, kacang hijau, merah adalah sumber potasium, magnesium, serat, lemak sehat yang membantu menstabilkan tekanan darah dan mencegah masalah kardiovaskular seperti serangan jantung dan kerusakan paru-paru.