Minggu, Juli 08, 2018

5 Gejala Awal Diabetes Ini Wajib Kamu Waspadai



Diabetes merupakan penyakit kronik yang sulit disembuhkan, Jika anda menderita penyakit ini Anda harus waspada. Penyakit ini sendiri muncul akibat tubuh mengalami resistensi insulin, hal ini ditandai dengan mudah naiknya kadar gula darah dalam tubuh Anda.

Diabetes dikenal sebagai penyakit orangtua, penyakit ini memang banyak menyerang orang dewasa yang sudah berusia diatas 45 tahun. Namun, belakangan ini tren anak muda yang terkena masalah diabetes cukup meningkat. 

Tentu hal ini sangat mengkhawatirkan, Nah untuk itu Anda harus peduli terhadap kesehatan tubuh Anda. Jangan pernah menyepelekan tanda sekecil apapun. Dilansir dari laman Diabetes.org.uk. Berikut ada beberapa gejala awal jika tubuh menderita penyakit diabetes.

1. Sering Buang Air Kecil

Penderita diabetes bisa kencing dua kali dalam sehari, penyebabnya belum jelas namuan jika gelaja ini muncul dan sering anda alami sebaiknya periksa kedokter.

2. Tubuh Mudah Mati Rasa

Kelebihan gula dalam darah bisa memicu masalah seperti kesemutan dan mati rasa di begian tertentu di tubuh semisal tangan dan kaki.

3. Luka Yang sulit Sembuh

Jika anda memiliki luka dan luka yang anda miliki sulit sembuh bisa jadi tubuh telah terkena diabetes. Salah satu tanda jelas penyakit diabetes adalah tubuh kesulitan menyebuhkan luka. Hal ini karena sistem kekebalan tubuh mulai menurun.

4. Mudah Lelah
 
Saat tubuh terkena diabetes, anda akan mengalami kelelahan yang sangat mudah. Emosi anda pun akan mudah naik dan membuat Anda mudah marah.

5. Mudah Haus

Penderita diabetes bisa mengalami kehauan akut, padahal tidak melakukan aktfitas berat. Jika anda anda merasakan hal seperti ini sebaiknya segera periksakan diri.