Minggu, Juli 08, 2018

Cara Mencegah Serangan Jantung Datang Kembali



Serangan jantung merupakan salah satu penyakit yang mematikan di dunia, jika anda memiliki riwayat serangan jantung maka kondisi yang sama bisa terjadi dikemudian hari. Nah jika Anda pernah mengalaminya anda harus waspada, Menurut laman WebMD.com, Berikut ini ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan untuk mencegah serangan jantung datang kembali.

1. Mengubah Gaya Hidup

Serangan jantung sebagian besar faktor pemicunya adalah gaya hidu yang kurang sehat, Nah untuk itu Anda wajib sekali mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Cobalah mengubah hal yang sederhana seperti mengurangi makanan fast food, junk food.

2. Berhenti Merokok

Kebiasaan merokok juga termasuk salah satu penyebab seseorang terkena serangan jantung, asap rokok dapat membawa ribuan zat kimia ke dalam tubuh dan sebagiannya mengendap dalam tubuh dan masuk kelairan darah. Pada gilirannya zat kimia ini bisa sampai hingga jantung dan memicu kerusakan jantung, Nah sebaiknya berhenti merokok dari sekarang.

3. Atur Emosi Anda

Emosi yang tidak stabil juga bisa memicu serangan jantung, jika anda termasuk orang yang tempramental cobalah lebih santai dan menjadi orang yang lebih ramah. Orang-orang yang suka sekali marah ternyata bisa meningkatkan serangan jantung,

4. Rajin Bergerak

Kebiasaan jarang bergerak atau beraktfitas isik juga sangat buruk, hal ini karena bisa memicu beragam hal seperti obesitas, pengeran arteri dan meningkatnya kolesterol dalam tubuh. Hal-hal tadi adalah penyebab dari datangnya serangan jantung dadakan.

5. Rajin Cek Kesehatan

Jika anda memiliki riwayat sakit jantung maka yang perlu anda lakukan adalah waspada dan waspada. Jangan lengah pada setiap tanda yang muncul, dan usahakan untuk melakukan cek kesehatan secara periodik untuk mengetahui kesehatan jantung Anda.