Minggu, Juli 01, 2018

Gejala Kanker Tulang yang Jangan Anda Abaikan

Loading...

Gejala awal kanker tulang tidak mudah dikenali, Jika Anda tidak memperhatikan perubahan abnormal dalam tubuh Anda, kemungkinan besar bahwa Anda tidak akan dapat mengobati penyakit ini sejak dini.

Kanker tulang bukan lagi penyakit langka. kanker jenis ini memang masih jarang terjadi akan tetapi mulai belakngan ini mudali banyak yang menderita penyakit  ini. Berikut adalah gejala kanker tulang, Anda harus waspada.

1. Nyeri 

Awalnya rasa sakitnya yang muncul ringan dan tidak berlanjut. Seiring dengan perkembangan penyakit, rasa sakit dapat semakin meningkat, perkembangan rasa sakit biasanya menetap cukup lama. Kebanyakan pasien mengalami rasa sakit di malam hari.

2. Bengkak

Pada tahap awal, tumor mungkin akan menonjol anda akan merasakan saat diraba. Lebih banyak pembengkakan dapat menyebabkan jaringan tulang menonjol, permukaan halus dan tidak beraturan. 

3. Disfungsi Tulang

Ketika seorang pasien menderita kanker tulang yang lebih parah atau pada tahap lanjut, beberapa rasa sakit, bengkak, dan fungsi tulang pada pasien semakin kecil, menyebabkan gejala-gejala distrofi otot.

4. Kelainan Bentuk Tubuh 

Karena perkembangan tumor akan mempengaruhi tulang-tulang genus, menyebabkan gejala kelainan bentuk, cacat tubuh, tungkai bawah dapat mengalami perubahan abnormal dibandingkan dengan sebelumnya. 

5. Tulang Mudah Patah

Penyakit ini juga memicu rentan terhadap patah tulang dan juga dapat menyebabkan kelumpuhan. 

6. Berubah Jadi Kurus

Ketika tumor tulang berada pada tahap akhir, racun yang pada tumor dapat menyebabkan serangkaian gejala sistemik seperti insomnia, iritabilitas, anoreksia, pucat, penurunan berat badan progresif, anemia, kelelahan.