Rabu, Juli 11, 2018

Gejala Penyakit Lupus Ini Sebaiknya Jangan Disepelekan



Lupus adalah satu penyakit yang sulit disembuhkan, penyakit ini sendiri akibat kekebalan tubuh tidak bertugas baik atau dengan kata lain ini adalah penyakit yang berkaiatan dengan auotimun. Imun yang seharusnya melindungi tubuh dari serangan penyakit malah menyerang organ sehat dalam tubuh sehingga beberapa organ vital dalam tubuh pun terpengaruhi.

Penyakit ini juga termasuk sulit terdeteksi, nah untuk itu Anda wajib waspada dan harus mengenali gejala penyakit lupus sejak dini. Penyakit sulit disembuhkan namun jika anda mengetahui lebih awal maka penyakit ini bisa ditangani lebih cepat agar tidak menjadi parah. Nah berikut ada beberapa gejala penyakit lupus yang harus diwaspadai.

1. Sering Nyeri Sendi

Imun yang salah malah akan mnyerang bagian tubuh yang sehat, salaha satunya adalah menyerang sendi tubuh. Penderita lupus akan mudah merasakan nyeri sendi sangat sering, nyeri ini mudah datang dan pergi.

2. Rambut Tiba-tiba Rontok

Penderita lupus juga akan mengalami kehilangan rambut, rambut akan rontok secara tiba-tiba.

3. Demam

Penderita lupus juga akan sering menderita demam, jika demam ini naik turun sebaiknya Anda waspada.

4. Ruam pada Kulit

Lupus akan membuat penderita mengalami banyak masalah, salah satunya adalah memicu ruam di kulit. Ruam ini akan muncul di daerah wajah.

5. Kesulitan Bernapas

Fungsi paru-paru juga terpengaruhi, imun yang tidak berjalan dengan baik malah menyerang paru-paru dan hal inipun memicu penderitanya mengalami kesulitan bernapas.

6. Mudah Lelah

Lupus juga penyakit yang akan memicu lelah tanpa sebab, Anda akan mengalami kelelahan yang sangat amat walau tanpa pekerjaan berat.