Senin, Juli 09, 2018

Hati-Hati, Minuman Ini Bisa Picu Gula Darah Naik

Loading...


Gula yang berlebihan dalam tubuh bisa mengakibatkan masalah serius yang berbahaya, gula yang yang tidak digunakan akan menumpuk dan disimpan jadi lemak. Lemak berlebih ini bisa membahayakan tubuh karena bisa memicu beragam penyakit seperti obesitas, diabetes hingga penyakit jantung.

Jika anda memiliki masalah gula darah yang suka naik dengan cepat, Maka Anda harus hati-hati. Karena makanan dan minuman yang setiap hari dimakan bisa menjadi pencetus naiknya gula darah Anda. Nah berikut ini ada beberapa jenis minuman yang setiap hari banyak orang minum ternyata dapat menaikan kadar gula dalam darah.

1. Sirup

Sirup adalah minuman yang pasti menjadi favorit banyak orang, apalagi jika sirup ini ditambah aneka toping dari buah segar maka rasa nikmatnya pasti menggoda sekali. Namun, anda sebaiknya membatasi meminum sirup karena sirup mengandung gula fruktosa dan karbohidrat yang yang cukup banyak, hal ini dapat memicu gula darah naik dengan cepat. 

2. Kopi Saset

Kopi sasetan merupakan minuman yang paling sering diminun, murah dan praktis mungkin menjadi alasannya. Akan tetapi minuman ini bisa menaikan kadar gula dalam darah dengan cepat, selain itu minuman jenis ini juga termasuk minuman yang tidak mudah dicerna oleh pecernaan.

3. Minuman Bersoda

Minuman bersoda juga termasuk minuman yang bisa menikan kadar gula dalam darah dengan cepat, segelas minuman soda disebut mengandung 10 sendok teh gula fruktosa, jika diminum setiap hari apalagi jumlahnya melebihi satu kaleng maka suatu saat bisa memicu penyakit diabetes.

4. Jus Buah

Jus buah dalam kemasan yang dijual di pasar modern juga termasuk minuman yang tinggi gula fruktosa, minum minuman ini secara rutin ternyata dapat menaikan tingkat gula darah dua kali lipat.

5. Susu Saset

Susu sasetan juga termasuk minuman yang mengandung gula tinggi, bahkan terbukti label susu sendiri hanya sebagai kedok belaka. Produk susu sasetan ternyata mengandung banyak gula, jika dikonsumsi tanpa pengawasan ini bisa memicu bahaya seperti naiknya gula darah dalam tubuh.