Jumat, Juli 06, 2018

Inilah 5 Gejala Penyakit Jantung Yang Tidak Boleh Diabaikan

Loading...


Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit mematikan, penyakit ini juga termasuk dalam kategori silent killer atau membunuh secara diam-diam. Banyak orang terlihat sehat diluar sana ternyata bisa meninggal akibat penyakit serangan jantung. Penyakit ini juga tidak pandang bulu karena korbannya tidak hanya pada orang lanjut usia saja, Anak muda pun kini berisiko tinggi terkena penyakit jantung.

Nah menurut laman WebMD, semua penyakit pada dasarnya memiliki gejala peringatan yang muncul. Termasuk penyakit jantung, nah berikut ada beberapa gejala penyakit jantung yang sebaiknya jangan Anda Abaikan.

1. Dada Terasa Sesak

Jika anda sering merasakan dada yang sesak sebaiknya waspada, ini bisa jadi karena pembuluh darah di organ vital anda mengalami penyumbatan. Jika sesak dada ini disertai rasa sakit dalam jangka waktu beberapa menit, pergilah kedokter untuk mendapatkan bantuan segera.

2. Sakit Pada Lengan Kiri

Dalam kasus yang sudah-sudah, banyak orang yang menderita sakit jantung merasakan sakit pada lengan kirinya lalu setelah itu diikuti dengan serangan jantung. Jantung memang terletak di bagian tubuh bagian kiri, sehingga bisa mempengaruhi tubuh sebelah kiri.

3. Tiba-Tiba Mendengkur

Jika anda tiba-tiba mendengkur atau dengkurannya bertambah keras maka ada yang salah dengan jantung Anda. Apalagi jika dengkuran yang disertai dengan terngah-engah maka bisa jadi anda menderita apnea. Hal ini bisa memberi tekanan pada jantung, sebelum terlambat sebaiknya periksakan diri Anda.

4. Muncul Keringat Dingin

Jika bagian tubuh tertentu seperti leher, tangan dan lainnya mengeluarkan keringat dingin tanpa sebab yang jelas bisa jadi ini pertanda Anda menderita penyakit jantung. 

5. Kaki Membengkak

Jantung yang mulai bermasalah membuat aliran darah keseluruh menjadi tidak lancar, darah yang seharusnya mengalir ke seluruh tubuh akan kembali ke pembuluh darah dan mengegmbung, ini biasanya menyebabkan bagian tubuh seperti kaki membengkak.