Rabu, Juli 11, 2018

Mau Sembuhkan Asam Urat? Ini Caranya

Loading...


Asam urat adalah penyakit yang bisa memicu nyeri sendi yang cukup mengganggu, saat asam urat naik kadarnya sendi akan merasakan panas, bengkak. Kaku dan nyeri. Jika dibiarkan penyakit ini bisa mengganggu kualitas hidup Anda.

Nah untuk itu Anda perlu menanganinya dengan baik. Asam urat sendiri dipicu oleh kadar purin yang tinggi, biasanya ini akibat tubuh memakan makanan yan tinggi purin. Nah untuk menurunkan kadar asam urat maka anda bisa menggunakan jus sehat dibawah ini.

1. Jus Jahe

Jahe merupakan makanan yang sangat bermnafaat, salah satunya adalah meringankan rasa nyeri akibat asam urat yang menumpuk. Ambilah jahe sebesar ibu jari, bersihkan lalu parut dan campurkan dengan air bersih. Setelah itu rebus hingga mendidih, nah tiriskan dan minumlah air rebusan jahe ini maka nyeri akibat asam urat bisa disembuhkan.

2. Jus Ceri

Ceri adalah salah satu buah yanh bisa meringankan rasa nyeri akibat akumluasi asam urat yang tinggi. Ambilah ceri lalu dijadikan jus ceri. Makanlah jus ceri setidaknya 2 kali sehari maka asam urat bisa sembuh dengan cepat.

3. Jus wortel

Jus wortel juga ampuh meringankan penyakit asam urat. Anda disarankan makan jus wortel satu hari sekali selama 15 hari maka asam urat dalam tubuh akan hilang secara perlahan.

4. Jus Apel

Jus apel juga berfungsi mengeluarkan asam urat berlebih di tubuh, Apel memiliki senyawa asam malat yang berguna mengurangi asam urat dalam tubuh. Jika asam urat anda kambuh Anda bisa makan jus apel setiap pagi, minumlah serutin mungkin agar asam urat hilang.