Kamis, Agustus 02, 2018

5 Gejala Kanker Darah Pada Anak Harus Kamu Ketahui



Penyakit Leukimia atau kanker darah kini kian ganas, anak-anak yang masih belia juga saat ini rentan terkena penyakit serius yang mematikan ini. Kanker darah menyerang sel-sel pembentukan darah, dan sampai sekarang ini penyebab jelasnya masih beleum diketahui.

Sebelum terlambat, ayo kenali gejala penyakit kanker darah. Nah dilansir dari beragam sumber berikut ada beberapa gejala kanker darah pada anak yang patut kamu ketahui.

1. Sering Mengalami Pendarahan

Orang yang menderita penyakit leukimia akan mudah mengalami pendarahan di tubuhnya, Luka sekecil apapun akan memicu pendarahan. Selain itu, penderita leukimia juga tubuhnya akan mudah memar keunguan ditambah mudah muncul bintik merah di sekujur tubuh. Pendarahan juga bisa terjadi secara internal, seperti pendarahan pada tinja dan pada urin.

2. Pembengkakan di Area Organ Tubuh

Leukimia juga bisa memicu masalah pembengkakan di organ tertentu seperti di hati, limpa dan leher. Hal ini biasanya akan memicu rasa nyeri yang cukup menyakitkan.

3. Sering keluar keringat di malam hari

Jika anak anda selalu berkeringat dimalam hari, anda patu waspada. Apalagi jika keringat yang keluar terlihat tidak normal, bisa jadi ini adalah tanda anak anda menderita kanker darah.

4. Sulit Bernapas

Kesulitan bernapas juga sering menyerang penderita kanker darah, biasanya masalah ini disertai dengan batuk yang sulit sembuh.

5. Mudah Lelah

Kanker darah akan memicu tubuh memproduksi sel darah putih lebih banyak. Hal ini akan membuat penderitanya mudah merasa lelah dan lesu.