Selasa, Agustus 07, 2018

5 Tanda Awal Sebelum Serangan Jantung yang Sering Diabaikan



Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit mematikan, penyakit ini sering membunuh setiap. Penyakit ini sering disebut sillent killer, yang menyebabkan kematian mendadak. Penyakit ini juga tidak pandang bulu, dewasa sampai anak-anak kini bisa mengalami serangan jantung.

Banyak orang yang terkena serangan jantung dan tak sadar memiliki penyakit jantung. Agar kita bisa terhindar dari serangan jantung dadakan, maka dari itu kita harus menupayakan gaya hidup sehat. Menjaga pola makan, rutin berolahrga serta rutin cek kesehatan. Nah selain itu, Anda juga sangat diharuskan mengenal tanda dari serangan jantung. Karena penyakit ini bisa kapan saja untuk itu kenali tanda-tanda sebelum serangan jantung di bawah ini.

1. Kepala Mudah Pusing

Kepala nyeri hingga pusing bisa disebabkan banyak hal, salah satunya ialah dikarenakan jantung yang tidak dalam keadaan baik. Sebelum serangan jantung banyak pasien yang mengaku bahawa sering mengalami pusing, nah jika anda sering merasakannya maka segera periksakan diri untuk mencegah sejak dini.

2. Nyeri Dada yang Hebat

Nyeri dada adalah satu ciri serangan jantung yang paling sering diabaikan, banyak orang menyepelakan ini dan menganggapnya hal biasa saja. Namun sebaiknya waspada jika nyeri dada ini terlalu sering dialami ditambah dengan intensitas nyeri yang terus meningkat.

3. Sesak Napas

Sesak napas juga sering terjadi ketika seseorang terkena serangan jantung, ini dikarenakan adanya pembuluh darah yang tersumbat.

4. Mual-Mual

Mual mual juga termasuk gejala awal seseorang akan terkena serangan jantung, namun sayang banyak orang yang mengabaikannya ini karena dianggap mual-mual tidak berkaitan lansung dengan jantung. Namun, pada kenyataanya banyak penderita serangan jantung yang mengalami mual-mual.

5. Kaki dan tangan Membengkak

Jantung yang tidak berfungsi dengan baik bisa menyebabkan cairan tubuh menumpuk, imbasnya daerah tertentu seperti kaki akan membengkak. Nah jika  hal ini terjadi waspadalah karena serngan jantung bisa terjadi kapan saja.