Sabtu, Agustus 04, 2018

Awas, 5 Kebiasaan Ini Mudahkan Lemak Menumpuk di Perut


Penumpukan lemak di perut bisa menjadi kondisi buruk untuk kesehatan. Lemak yang menumpuk bisa memicu beragam penyakit serius seperti diabetes dan jantung. Jika anda memiliki perut yang penuh lemak anda pelru waspada. Nah berikut ada beberapa kebiasaan yang sebaiknya ditinggalkan karena bisa memicu penumpukan lemak di area perut dengan cepat.

1. Jarang Makan Sayur

Kebiasaan jarang makan sayur bisa menimbulkan tubuh kekurangan asupan vitamin C, vitamin C sendiri sangat penting menjaga tubuh tetap stabil. Ketika tubuh kekurangan vitamin C maka tubuh akan memproduksi hormon kortisol dengan jumlah yang banyak, hormon ini akan memicu stres dan membuat Anda meniakan nafsu makan Anda. Jadi pada akhirnya pola makan anda akan tidak terkendali dan potensi penumpukan lemak di perut semakin besar.

2. Minum Alkohol

Meminum alkohol secara teratur juga dapat memicu penumpukan lemak jahat di area perut. Nah jika anda memiliki kebiasaan ini sebaiknya segera hentikan, karena kebiasaan ini sangat buruk untuk kesehatan.

3. Terlalu Banyak Makan Gula

Kebiasaan makan makanan yang manis dan tinggi gula juga bisa memicu penumpukan lemak di perut. Makanan ini bisa memicu gula darah naik, dan membuat insulin lebih banyak. Jika gula darah semakin tak terkontrol maka penumpukan lemak dalam tubuh semakin cepat.

4. Stres atau Depresi

Bagi wanita depresi ternyata dapat membuat perut semakin membuncit, ini karena saat depresi wanita memiliki kecenderungan untuk jarang beraktivitas fisik sehingga penumpukan lemak di perut pun makin cepat.

5. Meminum Soda 

Minum soda juga bisa membuat tubuh kesulitan mencerna lemak, akhirnya lemak akan mudah menumpuk di tubuh terutama di perut. Soda sendiri merupakan minuman yang kadar kalorinya tidak terknotrol jumlah kadang melebihi batas asupan harian.