Jumat, Agustus 03, 2018

Manfaat Makan Bawang Merah, Salah satunya Turunkan Gula Darah



Bawang merah merupakan bumbu wajib yang sering digunakan untuk menyedapkan masakan. Bisa disebut bawang merah hampir pasti ada dalam masakan, terutama masakan kita yang memang sangat bergantung pada rempah dan bumbu.

Nah, selain bisa menyedapkan makanan, bawang merah juga termasuk bahan yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Nah inilah manfaat luar biasa jika kita makan bawang merah secara teratur.

1. Mencegah Peradangan dalam tubuh

Bawang merah mengandung bahan penting yang berguna tubuh, kandungan antioksidannya sangat kuat yang berguna menjaga organ-organ tetap sehat. Selain itu, bawang merah juga bersifat antiperadangan yang berguna mencegah kerusakan dari dalam.

2. Menjaga Kesehatan Tulang

Mengkonsumsi bawang merah secara teratur juga bermanfaat bagi tulang, bagi anak muda bawang merah bermanfaat untuk pertumbuhan sedangkan bagi lansia bawang merah dapat menjaga kepadatan tulang sehingga bisa kita bisa terhindar dari penyakit tulang keropos.

3. Mencegah Kanker

Dalam sebuah peneltian American jurnal of clinical Nutrition menyebutkan bahwa orang-orang yang rajin makan bawang merah setiap hari dapat menurunkan risiko terkena penyakit kanker.

4. Menyehatkan Sistem Pencernaan

Bawang merah memiliki kandungan bernama inulin, ini merupakan sejenis serta unik yang dikandung bawang merah. Kandungan ini ternyata memiliki manfaat hebat untuk tubuh yakni untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan Anda. Serat ini hampir mirip seperti prebiotik yang berguna merawat usus.

5. Menurunkan Kolesterol dan gula darah

Orang yang rajin konsumsi bawang merah ternyata berdampak pada kolesterol dalam tubuh, jika anda ingin kolesterol turun maka konsumsilah bawang merah. Selain itu, rajin konsumsi bawang merah juga bermanfaat untuk menurunkan kadar gula dalam darah Anda.