Sabtu, September 08, 2018

3 Jenis Makanan Ini Bisa Picu Kebutaan

3 Jenis Makanan Ini Bisa Picu Kebutaan

Salah dalam memilih makanan bisa memicu masalah kesehatan. Makanan yang kita makan akan mempengaruhi organ di tubuh kita dan bisa meningkatkan atau sebaliknya menurunkan fungsi organ tubuh. Salah satu organ penting di tubuh yang sering mengalami masalah adalah mata.

Makanan tertentu dapat meningkatkan peradangan di dalam tubuh, meningkatkan tekanan darah, mengurangi penyerapan nutrisi yang semuanya dapat berdampak negatif pada mata Anda. Nah, berikut ada beberapa jenis makanan yang bisa memicu kerusakan pada mata.

1. Makanan Tinggi Gluten

Gluten menyebabkan peradangan pada saluran gastrointestinal dengan mengikis dinding usus dan bisa membuat usus bocor serta dapat mencegah penyerapan banyak vitamin dan mineral penting. Hal ini akan mempengaruhi mata. Karena tingkat nutrisi dan aliran darah yang kaya oksigen akan semakin berkurang pada mata sehingga akan membuat mata anda secara pperlahan menurun fungsinya.

2. Soda

Soda merupakan minuman yang mengandung gula fruktosa yang tinggi, jumlah yang berlebihan yang masuk kedalam tubuh bisa memicu naiknya kolesterol. Secara signifikan ini akan meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular dan tekanan darah.

Peningkatan tekanan darah dan peningkatan risiko penyakit kardiovaskular membuat minuman manis salah satu makanan terburuk untuk kesehatan mata dan penglihatan. Tekanan darah tinggi, khususnya, dapat menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah di retina, yang pada gilirannya berkontribusi pada penyakit mata dan penglihatan yang buruk.

3. Minyak Nabati

Minyak nabati yang sering digunakan untuk menggorang makanan juga bisa berbahaya bagi mata anda. Minyak nabati yang dimodifikasi, dipanaskan dan diproses ke titik yang tidak lagi menyerupai bentuk aslinya akan memicu tubuh mengalami kesulitan mencernanya, dan minyak nabati ini dapat berkontribusi pada peradangan pada pembuluh darah di mata.