Senin, September 10, 2018

5 Buah Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan


Menurunkan berat badan tidak susah yang banyak orang pikirkan. Asal kita rajin mengkonsumsi makanan sehat serta nutrisi yang seimbang maka tubuh akan pun akan ideal sesuai keinginan kita. Salah satu cara menurunkan berat badan adalah dengan memnafaatkan buah-buah.

Banyak buah mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan penting dan rendah karbohidrat yang dapat Anda pilih jika Anda ingin menurunkan berat badan. Nah berikut daftar buah yang akan bantu kamu turunkan berat badan.

1. Semangka

Semangka adalah salah satu buah rendah karbohidrat terbaik untuk menurunkan berat badan karena mengandung 30 kalori dan memiliki kandungan karbohidrat yang rendah. Menurut data Departemen Pertanian AS (USDA), 100 g semangka mengandung 8 g karbohidrat. Semangka mengandung sekitar 92% air, Ketika anda memakan buah semangkan ini akan membuat Anda kenyang lebih lama dan mengurangi nafsu makan.

2. Stroberi

Stroberi juga rendah karbohidrat dan Anda dapat menurunkan berat badan dengan buah ini. Menurut data yang sama dari USDA, setiap 100 g stroberi mengandung 8 g karbohidrat. Stroberi juga memiliki kemampuan untuk merangsang metabolisme dan membantu menekan nafsu makan karena adanya serat larut yang disebut pektin. 100g stroberi hanya mengandung 33 kalori dan membantu Anda menurunkan berat badan lebih mudah.

3. Alpukat

Alpukat memiliki kandungan karbohidrat yang relatif rendah. Setiap 100 gram alpukat mengandung 160 kalori dan 9 g karbohidrat. Alpukat adalah buah yang sempurna untuk menurunkan berat badan karena mereka membantu mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.

4. Rasberry

Rasberry dapat menjadi suplemen yang sehat untuk rencana penurunan berat badan Anda. Buah ini mengandung jenis serat larut yang disebut pektin yang akan membuat perut kenyang lebih lama, sehingga membantu menurunkan berat badan. Menurut data USDA, setiap 100 gram raspberry mengandung 10 gram karbohidrat dan 43 kalori.

5. Melon

Melon memiliki kandungan air yang lebih tinggi, sehingga membantu Anda tetap terdehidrasi, sehingga mengendalikan jumlah makanan dan kalori yang Anda konsumsi dari makanan lain. Buah ini mendukung penurunan berat badan karena melon memiliki kandungan karbohidrat rendah.