Kamis, September 27, 2018

Sembuhkan Asam Urat dengan Rebusan Daun Sereh dan Salam


Asam urat adalah penyakit yang jangan anda sepelekan, penyakit ini memang terdengar biasa namun jika anda terlambat dalam mengobatinya penyakit ini akan membuat Anda tersiksa. Penyakit asam urat akan membuat aktivitas kamu terganggu karena peradangan yang kuat di area persendian tubuh.

Kamu pun akan merasakan rasa sakit luar biasa di persendian, tak hanya itu sendi-sendi anda pun akan terasa kaku sehingga kamu pun akan kesulitan berjalan saat asam urat di tubuh naik.

Penyebab asam urat banyak faktornya dari usia sampai makanan yang kamu makan. Makanan adalah faktor tertinggi yang biasanya menyebabkan seseorang terkena asam urat. Nah untuk mengobati dan mencegah asam urat Anda perlu menghindari makanan yang kaya purin.

Selain itu, mengobati asam urat juga bisa dengan bahan alami yang tersedia di sekitar kita. Salah satunya adalah dengan memnafaatkan daum sereh dan daum salam. Pengobatan asam urat dengan bahan alami sebaiknya diutamakan karena selain efektif menyembuhkan penyakit, bahan alami juga memiliki efek samping yang lebih sedikit.

Nah, berikut adalah cara menyembuhkan asam urat dengan menggunakan rebusan daum sereh dan salam yang bisa kamu coba terapkan di rumah.

Bahan yang diperlukan:

1. 1/2 daun sereh
2. 5 Lembar daum salam
3. Madu
4. 4 gelas air putih

Cara membuatnya:

1. Pertama, yang harus kamu lakukan adalah membersihkan 2 bahan utama tadi, usahakan bersihkan di air yang mengalir.'
2. Kedua, masukan semua bahan kedalam panci. lalu rebus hingga mendidih.
3. Setelah mendidih cukup lama dan air rebusan berkurang sampai sekiranya satu gelas maka rebusan lansung saja anda tiriskan ke dalam satu gelas..
4. Minumlah rebusan daum sereh dan salam saat dingin, tambahkan madu sesuai selera Anda.

Nah, itulah cara membuat rebusan daun salam dan sereh untuk mengobati penyakit asam urat. Gunakan cara ini secara rutin maka asam urat akan lenyap.