Kamis, Oktober 04, 2018

3 Buah Ini Bisa Hilangkan Karang Gigi yang Membandel



Karang gigi atau plak gigi merupakan masalah kesehatan yang sering terjadi pada setiap orang. Karang gigi memang tidak akan membuat anda merasak sakit, namun karang gigi jika dibiarkan dan tidak segera dibersihkan bisa merusak kesehatan gigi secara menyeluruh, karang gigi bisa membuat gigi anda rapuh dan mudah copot, selain itu karang gigi juga bisa membuat mulut anda bau dan penampilan gigi menjadi kurang enak dipandang.

Penyebab muncul karang gigi disebabkan oleh kebiasaan jarang gosok gigi atau gosok gigi yang tidak benar sehingga membuat sisa makanan dan partikel lain menumpuk di gigi membentuk karang atau plak.

Untuk membersihkan karang gigi anda harus pergi ke dokter gigi, namun anda juga bisa membersihkan karang gigi dengan mudah di rumah. Anda bisa memanfaatkan buah-buahan. Nah berikut daftar buah yang bisa bersihkan karang gigi secara efektif.

1. Apel

Apel adalah buah nomer satu yang berguna untuk kesehatan gigi anda, kandungan mineral dalam apel berguna merawat gigi lebih kuat. Apel juga memiliki kelebihan lain yakni dapat mengahancurkan plak atau karang gigi dengan cepat jika kamu sering mengkonsumsinya. Anda bisa mengkonsumsi buah apel utuh yang segar minimal 2 buah dalam sehari, maka karang gigi secara perlahan akan rontok.

2. Stroberi

Buah merah yang mungil ini juga efektik membersihkan karang-karang gigi yang menumpuk, vitamin C yang tinggi pada buah ini bisa menyingkirkan plak gigi dengan efektif. Cara menggunakan buah stroberi untuk membersihkan karang gigi juga gampang, ambil buah strober lalu tinggal iris menjadi dua bagian lalu setelah itu gosokan ke gigi yang terdapat plaknya. Selain itu membersihkan plak, buah stroberi juga bisa memutihkan gigi anda secara alami. 

3. Kulit Buah Jeruk

Kulit buah jeruk juga bisa berguna untuk gigi anda, kulit jeruk yang biasanya dibuang sebaiknya dimanfaatkan untuk membersihkan karang gigi. Caranya sangat mudah, ambil dan gosokan kulit jeruk bagian dalam ke gigi anda maka karang gigi akan hilang.