Rabu, Oktober 10, 2018

5 Makanan Anti Kanker yang Wajib Dikonsumsi

5 Makanan Anti Kanker yang Wajib Dikonsumsi

Kanker adalah penyakit yang mengancam jutaan orang di seluruh dunia. Sejauh ini, para ilmuwan belum menemukan cara efektif untuk menyembuhkan kanker, sementara perawatan medis seperti kemoterapi masih menjadi alternatif yang masih memiliki efek samping yang serius.

Kanker merupakan penyakit berbahaya, maka dari itu sebisa mungkin anda mencegah sedini mungkin. Salah satu cara agar anda tercegah dari penyakit kanker adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat yang menjaga pola makan Anda.

Nah, dilansir dari laman Xahoi.com, berikut ada beberapa makanan yang wajib kamu konsumsi agar kamu terhindar kanker.

1. Kedelai
Isoflavon dalam produk kedelai efektif dalam mencegah kanker terutama kanker usus besar dan kanker prostat. Kedelai bisa menjadi produk makanan sehat yang mudah di dapatkan yakni seperti tempe dan tahu, jangan anggap remeh makanan murah ini karena ternyata makanan yang terbuat dari kedelai tersebut memiliki manfaat luar biasa untuk mencegah penyakit kanker yang mematikan.

2. Wortel

Vitamin pada wortel secara efektif dapat meningkatkan metabolisme,sirkulasi darah dalam tubuh. Jika Anda secara aktif makan wortel untuk waktu yang lama, pembuluh darah anda akan sangat sehat.

Tidak hanya itu, penelitian ilmiah telah menunjukkan bahwa makan wortel dapat mencegah risiko kanker paru-paru, kanker payudara dan kanker usus besar. Ini karena wortel mengandung banyak antasid seperti poli-asetilena, falcarinol yang dapat membunuh sel pra-kanker pada tumor.

Wortel juga mengandung beta-karoten, antioksidan yang digunakan untuk membuat vitamin A dalam tubuh manusia. Kandungan-kandungan tersebut ternyata bisa mengurangi risiko terkena kanker karena bisa melindungi sel-sel sehat dari kerusakan.

3. Teh hijau

Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa polifenol dalam daun teh hijau memiliki efek mengurangi radikal bebas, yang secara efektif menghilangkan radikal bebas dalam tubuh. Jika Anda minum teh hijau secara teratur Anda dapat mencegah kanker perut dan kanker hati.

4. Jamur

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mayoritas jamur memiliki efek anti kanker. Jamur mengandung komponen seperti lecithin, cephalin, plasmodium dan phosphatidyl serine, asam nukleat, dll, yang menurunkan kadar kolesterol di hati, mencegah timbunan lemak dan trombosis di arteri.

5. Rumput laut

Rumput laut mengandung beta-karoten, protein, vitamin B12, serat, dan klorofil, serta asam lemak chlorophylones yang penting dalam memerangi kanker payudara. Makanlah rumput laut secara alami karena ini bisa membantu wanita terhindar dari kanker payudara.