Selasa, Oktober 09, 2018

6 Kanker yang Mudah Menyerang Orang Berbadan Gemuk


Memiliki berat badan berlebih tak hanya memicu penyakit diabetes hingga jantung saja, kondisi tubuh yang memiliki tumpukan lemak yang sangat banyak ternyata dapat memicu penyakit mematikan lain seperti kanker.

Bahkan bukan hanya satu jenis kanker saja, ada banyak jenis kanker yang mudah menyerang siapa pun yang memiliki tubuh gemuk. Nah jika anda memiliki masalah obesitas tentu anda harus waspada karena penyakit kanker lebih mudah menyerang Anda.

Dilansir dari giadinh.net, berikut ada beberapa kanker yang patut diwaspadai orang yang memiliki berat badan yang berlebih.

1. Kanker perut

Obesitas dapat menyebabkan peradangan kronis pada saluran pencernaan yang mempengaruhi asam lambung yang menyebabkan kanker perut. Nah, jika anda terhindar dari kanker ini perbaiki pola makan anda, serta usahakan untuk berolahraga.

2. Kanker kandung kemih

Orang yang kelebihan berat badan dapat meningkatkan risiko mengembangkan batu empedu karena kolesterol tinggi di kantung empedu. Batu-batu ini bisa menyebabkan kamu menderita kanker kandung kemih lho.

3. Kanker hati

Orang yang memiliki masalah obesitas memiliki kadar lemak tinggi di hati ini mungkin bisa mengembangkan sirosis di hati anda. Penyakit sirosis inilah yang bisa memicu kanker hati dikemudian hari.

4. Kanker pankreas: 

Obesitas menyebabkan ketidakseimbangan kadar insulin dalam tubuh, yang pada gilirannya mempengaruhi metabolisme dan meningkatkan risiko kanker pankreas.

5. Kanker Tiroid

Terlalu banyak lemak di tubuh dapat menyebabkan hormon tiroid terinfeksi dan menyebabkan kanker tiroid. Segeralah untuk menurunkan kadar lemak yang berlebih dalam tubuh jika ingin terhindar dari kanker tiroid ini.

6. Kanker ovarium

Terlalu banyak lemak di tubuh wanita juga akan memebuat hormon estrogen meningkat. Peningkatan kadar estrogen akan menyebabkan kanker mematikan seperti kanker ovarium, kanker payudara dan kanker rahim.