Jumat, Oktober 05, 2018

Awas, Ini Pemicu Kanker Payudara di Sekitar Kita



Penyakit kanker payudara masih begitu ganas bagi wanita, saat ini bahkan kanker payudara tak pandang bulu tidak hanya menyerang wanita dewasa saja, wanita yang baru beranjak dewasa pun kian banyak yang menderita penyakit yang cukup mematikan ini. Mengingat penyakit kanker payudara sangat berbahaya, anda perlu mewasapadai penyakit ini. Untuk itu anda perlu mengetahui pemicu kanker payudara.

Pemicu kanker payudara ternyata bisa dihasilkan oleh lingkungan sekitar kita, dan yang paling bikin miris banyak orang yang tidak sadar akan hal ini. Berikut ini ada beberapa pemicu atau penyebab kanker payudara yang harus kamu kenali.

1. Menjadi Perokok Pasif

Menjadi perokok pasif juga ternyata berbahaya, residu yang lebih tinggi menyebabkan kamu lebih rentan terkena berbagai penyakit kanker seperti kanker payudara. Nah untuk itu, mulai dari sekarang hindari atau jauhi orang-orang yang sedang merokok.

2. Pestisida

Pestisida merupakan produk kimia yang sering digunakan untuk mengusi hama pada pertanian, namun penggunaan pestisida juga bisa membahayakan tubuh kita. Jika anda tidak membersihkan bahan makanan dengan benar, pestisida yang tertelan bisa menumpuk dalam tubuh dan meningkatkan risiko kanker payudara.

3. Pil Hormon

Penggunaan pil hormon untuk menaikan gairah juga sebaiknya dibatasi, penggunaan yang berkepanjangan bisa menyebabkan anda menderita kanker payudara di kemudian hari.

4. Paraben

Paraben adalah senyawa yang biasanya dikandung pada bahan yang ada di rumah tangga, seperti pemutih wajah, deodoran, losio, hingga shampo. Penggunaan yang berlbihan bisa membuat anda berisiko terkena penyakit kanker payudara.