Rabu, November 07, 2018

4 Makanan Ini Bantu Menstabilkan Gula Darah

4 Makanan Ini Bantu Menstabilkan Gula Darah

Salah satu cara untuk mengendalikan diabetes adalah mengkonsumsi sumber karbohidrat yang sehat. Karbohidrat juga dibutuhkan karena memberikan banyak energi. Akan tetapi, tidak semua makanan memiliki karbohidrat sehat. Nah berikut ini ada beberapa sumber makanan yang mengandung karbohidrat tapi tidak akan menyebabkan gula darah di tubuh anda meroket naik. Apa saja makananya? simak deh dibawah ini.

1. Yogurt Murni

Yogurt tidak hanya membawa kadar tinggi protein, karbohidrat dan kalsium tetapi juga menyediakan vitamin D, nutrisi penting bagi penderita diabetes. Makan yogurt dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Walau mengandung karbohidrat makanan ini tetap bisa dikonsumsi penderita diabetes. Asal, Anda harus menggunakan yoghurt biasa atau yogurt murni yang tidak ditambahkan gula.

2. Oatmeal 

Dengan banyak serat larut, oatmeal harus menjadi bagian dari makan yang sering Anda makan. Oatmeal dicerna dan diserap perlahan sehingga dapat membantu mengontrol diabetes. Ini juga membantu menurunkan kolesterol, sehingga berkontribusi untuk menjaga kesehatan jantung. Oatmeal bisa menjadi makanan yang sempurna untuk sarapan atau makan siang.

3. Ubi Jalar

Lezat dan bergizi berkat kandungan seratnya yang tinggi, ubi jalar adalah salah satu makanan berkarbohidrat sehat yang dapat Anda tambahkan ke dalam menu makanan Anda. Anda dapat merebus atau memanggang ubi jalar untuk dimakan, bahkan mungkin membuatnya lebih enak dengan menambahkan garam sedikit. Manfaat penting dari ubi jalar adalah membantu mengontrol kadar gula darah.

4. Kacang Merah

Kacang ini mengandung banyak protein dan dapat menjadi bagian dari diet seimbang Anda. Kacang merah menganding tinggi potasium yang membantu mengontrol tekanan darah dan kadar gula darah.