Selasa, November 06, 2018

6 Kebiasaan Membunuh Orang Secara Diam-Diam


Kebiasaan sehat yang diyakini banyak orang bermanfaat bagi tubuh ternyata tidak selamanya menguntungngkan. Seperti kegiatan menjaga kebersihan, jika anda melakukannya secara berlebihan ada kerugian yang bisa kamu dapatkan. Nah berikut ada beberapa kebiasaan yang bisa merugikan kamu tanpa kamu sadari.

1. Kebersihan yang berlebihan

Menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal adalah nomer satu, namun jangan sampai anda berlebihan menjadi maniak kebersihan. Sistem kekebalan tubuh kita perlu dilatih. Ketika bakteri memasuki sistem, antibodi mulai bekerja untuk mencegah infeksi. Jika orang hidup dalam kondisi kebersihan yang berlebihan, maka antibodi itu tidak akan berfungsi dengan baik.

2. Berendam di air panas

Banyak orang memiliki kebiasaan mandi di air panas ketika cuaca dingin. Namun, dokter menyarankan untuk tidak berendam dalam air panas terlalu lama karena akan memberi tekanan pada jantung dan pembuluh darah.

3. Minum terlalu banyak air

Air sangat penting untuk kehidupan tetapi tidak boleh berlebihan juga. Terlalu banyak minum air dapat mengencerkan elektrolit dalam darah.

4. Minum susu tanpa lemak

Anda berpikir bahwa susu bebas lemak itu benar-benar sehat, tetapi tidak. Ketika lemak dikeluarkan dari susu, kandungan vitamin akan hilang dan ini tidak berguna sama sekali untuk tubuh anda.

5. Gunakan sabun antibakteri secara teratur

Sejumlah besar bakteri menguntungkan ada di permukaan kulit, membantu melindungi tubuh dari agen berbahaya. Jika kita secara teratur menggunakan sabun antibakteri, bakteri ini akan membunuh bakteri lainnya, memberi mereka kesempatan bagi bakteri berbahaya untuk masuk ke dalam tubuh.

6. Sikat gigimu segera setelah makan

Menurut para ahli, jika Anda mengonsumsi apa pun yang bersifat asam dalam makanan Anda, Anda harus menghindari menyikat gigi setidaknya 30 menit setelahnya.

Makanan yang mengandung asam sitrat, seperti jeruk, jeruk bali dan lemon, bisa melemahkan enamel. Menyikat gigi terlalu cepat setelah memakannya dapat merusak gigi Anda.