Sabtu, September 17, 2016

4 Kebiasaan Setiap Hari yang Tingkatkan Risiko Terkena Infeksi Bakteri

Ilustrasi Bakteri
Setiap hari pasti kita selalu melakukan kontak dengan sesuatu, baik itu barang hidup maupun mati yang sebenarnya memiliki rsikio penyebar penyakit. contoh kecilnya saat kita menyentuh gagang pintu tolilet umum yang munkin saja terdapat bakteri yang berbahaya. tapi ketimbang gagang pintu toilet ternyata kebiasaan kebiasaan ini lebih berisiko untuk membuat anda terinfeksi dari baketeri:

1. Penggunaan celana jeans yang ketat

Celana jeans memang menjadi pilihan fashion terbaik bagi pria maupun wanita. tapi dibalik semua itu ada bahaya bagi pengguna jeans, terlebih bagi mereka yang suka jeans ketat. banyak kasus wanita terserang infeksi pada vaginanya akibat penggunaan jeans, ini bisa terjadi karena saat wanita menggunakan jeans ketat maka kelembabpan di area itu berubah sehingga risiko iritasi dan bahkan infeksi bakteri mudah terjadi.

2. Berhubungan Badan

Berhubungan badan memang menyehatkan akan tetapi kegiatan ini memiliki risiko tinggi terinfeksi bakteri. agar berkurang risiko terkena infeksi bakteri karena badan maka rutinlah menjaga kebersihan alat genital anda dan hindari berhubungan seks saat menstruasi karena ini bahaya.

3. Salah menggunakan Pakaian

Bakteri suka sekali di tempat kotor seperti pakaian, nah jika kamu menggunakan pakaian yang salah maka risiko terinfeksi akan tinggi. rajinlah pisahkan pakaian kotor dengan pakaian bersih. dan jangan membiasakan menumpuk pakaian kotor. oke!

4. Terlalu banyak makan gula

Makanan yang terlalu banyak mengandung gula biasanya akan mudah menjadi basi. Itu bisa membuat makanan mudah terinfeksi bakteri.