-->

Saturday, September 26, 2020

6 GEJALA DARI SERANGAN JANTUNG

Ilustrasi serangan jantung
Ilustrasi serangan jantung

Selama beberapa tahun terakhir penyakit jantung menjadi penyakit nomor satu sebagi penyebab kematian. penyakit jantung biasanya di turunkan dari kerabat terdekat atau timbul karena memiliki gaaya hidup yang kurang sehat seperti jarang berolahraga dan terlalu sering memakan junk food.

Menjaga kesehatan jantung itu perlu demi terhindar dari penyakit mematikan ini pertama yang harus dilakukan ialah merubah gaya hidup menjadi lebih sehat selain itu mempelajari tanda tanda serangan penyakit jantung juga penting. berikut ini gejala umum yang biasanya datang satu bulan sebelum serangan jantung.

Sesak napas

Segeralah periksa ke dokter apabila anda sering mengalami sesak napas sebab itu salah satu tanda dari serang jantung dadakan.


Mudah terkena  FLU

Menurut penelitian orang yang terkena serangan jantung biasanya akan mudah terkena penyakit biasa yang flu selain flu biasanya orang yang terkena serangan jantung akan mudah merasa dingin walaupun dalam cuaca panas.


Dada terasa nyeri

Biasanya orang mengabaikan tanda ini karena mereka pikir itu adalah hal yang normal tetapi kebiasaan ini adalah hal buruk yang biasa menyebabkan masalah lebih besar. tekanan dada atau rasa nyeri pada dada merupakan tanda jelas ada masalah pada area jantung jika terjadi tanda ini segeralah datangi dokter untuk memeriksakan diri anda.


Mudah Berkeringat dingin dan pusing

Ketika arteri menyempit karena lemak maka sirkulasi darah akan terganggu hingga menyebabkan anda merasa mudah berkeringat dingin dan merasa pusing, cobalah periksa ke dokter dan rubahlah gaya hidup anda dengan sering berolahraga  

Mudah Lelah

Biasanya orang yang akan terkena serangan jantung akan mudah mengalamai kelelahan dan ngantuk ini disebabkan oleh aliran darah yang menuju jantung semakin berkurang.