-->

Thursday, June 15, 2017

Kenali Tanda Kesehatan Tubuh Ditinjau dari Warna Feses Anda

Tanda Kesehatan Ditinjau dari Warna Feses Anda

Banyak orang yang kerapkali mengabaikan tanda dari kesehatan yang muncul, padahal tubuh sebenarnya sedang berusaha memberitahu adanya kesalahan pada tubuh. 

Salah satu yang harus anda waspadai adalah perubahan warna tinja yang kita hasilkan. Normalnya warna tinja biasanya bewarna kuning. 

Perubahan warna tinja ternyata banyak variasi penyebabnya, seperti stres, sedang diet, pengaruh obat hingga gaya hidup anda. 

Walau tak perlu sangat dikhawatirkan, perubahan warna tinja tetap harus diwaspadai. Dilansir dari Timesofindia.indiatimes.com, Berikut ada beberapa penjelasan warna tinja yang berkaiatan dengan tanda kesehatan.

1. Bewarna Hijau

Tinja anda bewarna hijau bisa jadi karena makan yang anda konsumsi, seperti bayam, atau suplemen bewarana hijau.

2. Kuning dan berminyak

Hati-hati jika tinja anda bewarna kuing yang disertai minyak. Hal ini bisa menandakan adanya penuruan kualitas pencernaan anda. Minyak tersebut biasanya lemak yang tidak sempurna dicerna oleh usus.

3. Warna hitam

Jika tinja anda bewaran hitam anda juga sebaiknya waspada, bisa jadi ini pengaruhi oleh pendarahan di saluran cerna anda. Pendarahan ini bisa jadi karena adanya borok, tumor bahkan kanker.

4. Putih pucat

Kadang tinja juga bewarna putih pucat, biasanya ini diindikasikan karena adanya masalah pada emedu anda.