Thursday, June 08, 2017

Cara Mencegah Kanker Payudara

Cara Mencegah Kanker Payudara

Sebuah laporan terbaru menyebutkan bahwa peningkatan penderita kanker pada kaum hawa akan berlipat pada tahun 2030. Dalam laporan yang disampaikan American cancer Society, menyebutkan hampir 5,5 juta wanita akan meninggal karena berbagai jenis kanker yang diidapnya. Dan jenis kanker yang cukup mengerikan adalah kanker payudara. 

Dalam laporan yang sama pada 2015 penderita kanker payudara pada wanita hanya sekitar 1,7 juta jiwa namun pada 2030 akan meningkat hingga 3,2 juta jiwa. Nah, untuk itu perlu pencegahan sedari dini agar laporan prediksi ini tak terjadi di masa depan. Untuk itu berikut langka-langkah yang perlu kamu terapkan agar terbebas dari berbagai jenis kanker yang mematikan terutamanya wanita.

1.Hindari tembakau

Penggunaan tembakau adalah salah satu pemicu terbesar dari kanker paru, namun bukan hanya paru saja kanker payudara hingga kanker mulut juga bisa disebabkan oleh resistensi dari zat kimia dari tembakau.

2. Hindari makanan yang berlemak dan tinggi pengawet


Jumlah pangan yang akan semakin menipis di masa depan menyebabkan banyak orang yang akhirnya membuat makanan yang tak sesuai dengan standar. Penggunaan bahan kimia juga akan semakin meningkat yang merupakan pemicu dari penyakit kanker. Nah untuk itu sebaiknya kurangi jenis makanan seperti ini sedari sekarang.

3. Olahraga yang teratur

Gaya hidup sehat harus dilakukan sejak dini, rutin beraktivitas fisik harus sangat membantu tubuh mengolah stres hingga mengeluarkan racun yang bisa menumpuk didalam tubuh.

4. Rutin skrining kanker

Wanita memang lebih berisiko terkena berbagai masalah penyakit kanker, nah untuk itu wanita harus melakukan skrining atau cek pada tubuh secara berkala agar pencegahan hingga pengobatan pada kanker lebih mudah terjadi.