Tuesday, June 20, 2017

5 Alasan Kenapa Minuman Bersoda Buruk Untuk Tubuh Kamu

5 Alasan Kenapa Minuman Bersoda Buruk Untuk Tubuh Kamu

Minuman bersoda seperti menjadi minuman favorit untuk menghilangkan rasa haus, atau hanya sekedar mengganti air putih saja. Namun, meminum air soda dalam jumlah banyak sangatlah buruk untuk kesehatan kamu. 

Nah sebaiknya kamu kurangi minuman bersoda sebalum terlambat, berikut alasan kenapa kamu harus berhenti meminum minuman bersoda seperti dilansir dari wellnessmama.com.


1. Tinggi Gula

Mimunan bersoda umumnya menggunakan gula cair sebagi pemanisnya, bahkan kadar gulanya bisa sangat banyak. 

Kandungan tinggi gula inilah yang bisa merusak kesehatan, seperti merusak sistem insulin yang berisiko meneyababkan gagal hati hingga diabetes.


2. Tinggi Asam Fosfat

Minuman bersoda juga kaya akan asam fosfat, namun saat kandungan ini terlalu berlebih masuk kedalam tubuh maka bisa merusak peneyerapan kalsium sehingga berisiko meneyababkan osteoporisis, hingga merusak lambung.


3.Tinggi Kafein

Kafein yang terlalu tinggi dari soda juga dapat merusak kesehatan kamu, Kafein yang tinggi akan merusak kinerja jantung, tekanan tinggi hingga menyebabkan kanker.


4. Tinggi Fruktosa

Fruktosa merupakan salah satu jenis turunan gula yang tak di produksi tubuh, alasannya kandungan ini memang dibutuhkan sedikit saja.

Nah saat kandungan ini masuk kedalam tubuh secara berlebih makan ini bisa merusak tubuh kamu dengan merusak aliran darah.


5. Menybabkan Dehidrasi

Terlalu sering meminum soda juga dapat menyebabkan dehidrasi kronis, sebab minum soda hanya akan membuat kamu mudah haus lagi, bahkan soda tak akan memenuhi cairan harian kamu yang menyebabkan kamu kekurangan cairan.