Senin, September 11, 2017

Empat Gejala Penyakit Maag yang Wajib Anda Ketahui

Empat Gejala Penyakit Maag

Jika tidak terdeteksi dan diobati secara dini, Penyakit maag akan menyebabkan banyak masalah kesehatan yang sangat serius. Bukan hanya makanan saja yang bisa menyebabkan maag, Stres yang berkepanjangan juga sangat berpengaruh pada penyakit yang sering disepelekan banyak orang ini. 

Menurut Pusat kesehatan Universitas Columbia, Bakteri Pylori dan penggunaan obat analgesik juga faktor pemicu dari penyakit maag. 

Nah, sebaiknya anda jangan pernah menyepelekan penyakit ini. Dan sebaiknya anda ketahui beberapa tanda penyakit ini sebelum penyakit maag merenggut nyawa anda.

1. Sakit perut

Sakit perut merupakan awal dari penyakit maag, sakit ini biasanya seperti terbakar dan sangat perih. Sakit perut ini akan sangat terasa saat jam makan tiba, biasanya ini disebabakan oleh cairan asam yang sangat banyak yang dikeluarkan lambung untuk proses pencernaan. 

Biasanya obat asam mampu menetralisir untuk sementara waktu, namun tidak sangat membantu dalam proses penyembuhan sebaiknya anda memeriksakan diri jika sakit perut ini terus berulang.

2. Limbung

Efek perut yang tidak nyaman biasanya diikuti dengan kepala yang sangat pusing, ini bisa membuat anda mudah limbung atau sulit mendapatkan kordinasi tubuh yang baik.

3. Mual dan muntah

Mual juga merupakan tanda umum dari keadaan sakit maag. ini disebabkan oleh adanya peradangan pada lambung merangsang kelompok otot di mana terjadi kontraksi yang kuat didalam usus sehingga membuat tubuh bereaksi ingin mengeluarkan sesuatu atau muntah.

4. Dada dan punggu nyeri

Rasa sakit yang disebabkan oleh radang perut bisa berdampak pula pada dada dan punggung. Jika dinding usus mulai rusak, rasa sakit dapat menjadi lebih parah. Bahkan lebih serius, ketika luka terlalu dalam dan melubangi perut, Anda akan menemukan rasa sakit itu setiap saat dan konstan.