Rabu, September 13, 2017

7 Makanan ini Berbahaya Untuk Gigi jika Terlalu Banyak Dikonsumsi

Gigi yang sehat dan bersih tentu didambakan oleh semua orang. Terutama untuk kesehatan, gigi yang sehat tentu menentukan tubuh yang sehat pula. Selain itu, gigi yang putih bersih juga sangat penting untuk penampilan seperti senyum. 

Namun, gigi adalah organ awal pencernaan dimana gigi akan mengolah banyak makanan dan minuman yang bisa mempengaruhi kesehatan dan kebersihan gigi. 

Dilansir dari laman Brightside (13/9/2017), 7 makanan ini ternyata sangat berbahaya untuk kesehatan serta keberseihan gigi kamu apabila terlalu banyak dikonsumsi.


1. Buah Blueberry


Buah blueberyy memang tidak akan mempengaruhi kesehatan gigi. Namun, apabila anda mengkonsumsi buah ini dalam jumlah banyak makan gigi anda akan berubah warna menjadi lebih kuning.


2. Anggur Putih


Anggur putih sebaiknya jangan terlalu sering anda minum, minuman ini ternyata dapat membuta gigi anda super sensitif hingga mudah rapuh.


3. Anggur merah


Berbeda dengan anggur putih, anggur merah tidak akan merusak kesehatan gigi namun anggur merah bisa merubah warna gigi berubah menjadi warna abu-abu.


4. Keripik


Camilan seperti keripiki ternyata sangat berdampak pad gigi anda, jika anda sering mengkomsumsi ini efeknya seperti meningglakan rongga pada gigi anda akibat kandungan gula pada keripik yang mudah berubah menjadi glukosa yang dimanfaatkan oleh bakteri jahat.


5. Perment karet


Permen karet yang bebas gula pun juga sangat berbahaya jika kamu terlalu sering dimakan, alasannya permen karet mampu meningkatkan mulut memproduksi air liur yang mempengaruhi produksi alkali yang tinggi. Jumlah alkali yang tinggi ternyata dapat membuat enamel gigi mudah terkikis.


6. Popcorn


Popcorn bisa merusak mahkota gigi, alsannya makanan ini terlalu tinggi gula yang cepat berubah menjadi glukosa


7. Teh


Teh memang memiliki kandungan fluor yang baik untuk tubuh, namun saat dikonsumsi dalam jumlah banyak kandungan ini bisa merusak jaringan keras seperti tulang dan gigi anda.