-->

Monday, October 09, 2017

5 Kebiasaan Buruk Menyebabkan Lemak Menumpuk di Perut

5 Kebiasaan Buruk Menyebabkan Lemak Menumpuk di Perut

Perut buncit merupakan kondisi yang sangat berbahaya. Biasanya perut buncit ini karena lemak yang menumpuk dalam jumlah banyak. Selain merusak postur tubuh, perut buncit sangat berpengaruh pada kesehatan.

Perut buncit bisa dengan cepat mengundang banyak penyakit, Seperti jantung, diabetes hingga gagal ginjal akut. 

Menumpuknya lemak di area perut tergolong banyak penyebabnya, bahkan kebiasaan sepele pun bisa membuat lemak dengan cepat menumpuk. Nah, Berikut ini ada beberapa kebiasaan sepele yang memicu terjadinya penumpukan lemak di area perut.

1. Rutin minum minuman berkarbonasi


Mengkonsumsi minuman berkarbonasi adalah alasan besar ukuran pinggang menjadi lebih lebar secara signifikan. Alasannya adalah karena kandungan gula pada minuman berkarbonasi merangsang nafsu makan lebih tinggi dan membuat Anda makan lebih banyak.

Oleh karena itu, jika Anda ingin mencegah penumpukan lemak pada perut Anda, silakan ganti minuman berkarbonasi dan menggantinya dengan air putih, teh hijau, air kelapa, jus buah yang terbilang lebih menyehatkan.

2. Duduk konstan


Duduk dalam terlalu lama juga bisa menyebabkan perut buncit lebih cepat. Anda harus rutin gerak agar akumulasi penumpukan lemak di perut bisa dicegah, lakukanlah latihan sederhana setiap kali anda harus duduk berlama-lama.

3. Makan Terlambat

Telat makan juga ternyata bisa membuat perut anda buncit. Alasannya anda akan makan dalam jumlah tidak terkontrol untuk mengganti rasa lapar yang berlebih. Akibatnya tubuh anda akan kelebihan kalori yang akhirnya tidak akan dicerna baik sehingga penumpukan lemak di dalam perut pun bisa terjadi.

4. Diet Protein


Diet protein untuk menurunkan berat badan sangat tidak dianjurkan, alasannya protein sangat diperlukan agar Anda lebih kenyang. Nah saat Anda melakukan diet protein tubuh malah akan merasa mudah lapar sehingga Anda akan lebih banyak makan. 

Tentu harapan menurunkan berat badan pun menjadi gagal, karena anda malah akan mengalami perut buncit akibat pola makan yang serba salah.

5. Kurang Tidur


Kurang tidur juga salah satu penyebab anda mudah mengalami perut buncit. Kurang tidur akan membuat hormon stres kortisol meningkat, sehingga merangsang nafsu makan, terutama makan tinggi gula dan makanan manis yang tinggi kalori.