Tuesday, October 24, 2017

7 Tanda Awal Diabetes yang Diabaikan Banyak Orang

7 Tanda Awal Diabetes yang Diabaikan Banyak Orang

Banyak orang yang menderita diabetes tipe II tetapi tidak menyadari hal itu sampai komplikasi yang parah mulai terjadi. Diabetes tipe II memang memiliki tanda-tanda awal yang sangat minim. 

Namun, dalam beberapa kasus, ada beberapa tanda-tanda diabetes yang sangat mudah dikenali namun sayangnya sering diabaikan begitu saja. 

Berikut 7 Tanda Diabetes tipe II yang harus kamu ketahui seperti dilansir dari lama Diabeteshealthpage.com.

1. Mudah Kesemutan dan mati rasa


Diabetes dapat mempengaruhi dan merusak saraf. saraf yang rusak mengakibatkan kesemutan, mati rasa dan sensasi nyeri yang menyerang di kaki dan tangan.

2. Perubahan penglihatan

Diabetes juga dapat mempengaruhi penglihatan Anda. Beberapa orang mungkin melihat penghalang tepat di depan mata, dan di sisi lain, beberapa orang mungkin melihat penglihatan yang mulai kabur yang terjadi karena meningkatnya gula dalam darah. 

Namun, ada fakta yang mengejutkan yakni bahwa beberapa orang bahkan mungkin melihat perbaikan mengenai penglihatan matanya.

3. Mudah Cemas dan Resah


Gejala diabetes berikutnya adalah anda akan mudah mengalai cemas, resah hingga kegelisahan. Hal ini dapat terjadi karena sering buang air kecil, susah tidur, sleep apnea dan ini disebabkan oleh kerusakan saraf.

4. Perubahan kulit

Gejala ini tidak banyak dibahas. Namun, ada kemungkinan bahwa hal itu dapat menjadi tanda awal diabetes. Dalam kasus Anda melihat perubahan dalam warna kulit Anda pada leher bagian belakang, Anda perlu untuk cek kesehatan.

5. Luka sulit sembuh

Peningkatan glukosa darah dapat mempengaruhi banyak fungsi, termasuk proses penyembuhan. Gejala ini termasuk yang paling dikenal ketika diabetes tipe II sudah terdeteksi. Dalam banyak kasus, sensasi kulit juga berubah, dan sebagai hasilnya, cedera atau luka pun mungkin sulit diketahui.

6. Masalah Pendengaran


Peningkatan kadar glukosa darah dapat mempengaruhi saraf, termask saraf pendengaran yang dapat mempengaruhi pendengaran Anda. Jika gejala ini muncul segera periksakan diri agar masalah diabetes mudah tertangani lebih cepat.

7. Gatal-gatal


Peningkatan kadar glukosa darah pada diabetes tipe II dapat mempengaruhi sirkulasi darah. Akibatnya, ada peningkatan rasa gatal di sekujur tubuh. Jika rasa gatal ini terus berlanjut segeralah untuk temui dokter.