-->

Sunday, October 15, 2017

4 Tanda Jika Tubuh Kekurangan Vitamin

Tanda Jika Tubuh Kekurangan Vitamin


Sama seperti kelebihan vitamin, Kekurangan vitamin pun sama dampak buruknya bagi kesehatan tubuh kita. Namun, banyak orang yang mengabaikan situasi ini yang berujung pada kerusakan sistem kesehatan. 


Berikut ini ada beberapa tanda jika tubuh kamu kekurangan vitamin. Yuk simak ulasannya seperti di nukil dari laman baocungcau.net.

1. Kulit Gelap


Jika warna kulit tubuh terutama muka menjadi lebih gelap dan kusam bisa jadi anda kekurangan vitamin B12 hingga vitamin C. Kekurangan vitamin membuat kulit merasa kelelahan dan membuatnya lebih pucat dan gelap hingga kulit wajah pecah pecah.

2. Rambut Kering


Rambut kering dan rapuh merupakan tanda Anda kekurangan vitamin B7. Hal ini mungkin akibat dari penggunaan beberapa antibiotik. Untuk meningkatkan B7, Anda perlu makan daging, ikan, sayuran, buah-buahan, jamur

3. Peradangan gusi


Gusi berdarah terwujud akibat tubuh kamu kekurangan vitamin C. Yuk lengkapi asupan vitamin C dengan makan lebih banyak buah-buahan seperti jeruk, Jambu, dan strobery.

4. Mudah Lelah dan pusing


Kekuraangan vitamin seperti vitamin B12 akan menyebabkan lelah yang amat sangat. Bahkan lelah ini pun kadang datang saat anda bangun tidur di pagi hari. Tugas vitamin penting sekali seperti menyalurkan oksigen ke organ vital dalam tubuh sepeeti otak. 

Nah saat proses ini terhalang atau tidak stabil maka anggota tubuh secara perlahan akan kehilangan kendali seperti pusing hingga mati rasa. 

Nah, itulah beberapa tanda tubuh jika kekurangan asupan vitamin. Sebaiknya anda mulai perhatikan asupan vitamin agar tubuh anda tetap sehat dan bugar demi menjalani aktiitas harian kamu.