-->

Friday, November 10, 2017

Jus Labu, Minuman Ajaib yang Bisa Turunkan Kadar Kolesterol


Masalah kesehatan yang kian ditakuti saat ini adalah naiknya kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Ya, kadar kolesterol yang meningkat dalam tubuh memang bisa memicu penyakit yang mematikan. Seperti serangan jantung, stroke, hipertensi hingga diabetes.

Pemicu kadar kolesterol jahat naik sangat beragam, mulai dari kebiasaan makan yang tidak sehat seperti mengutamakan makanan tinggi lemak, makanan instan dan junk food. Selain karena makanan, kadar kolesterol yang meningkat juga bisa dipicu oleh aktivitas harian yang tidak sehat. Seperti kualitas tidur yang buruk hingga malas berolahraga secar rutin.

Nah, tentu anda tidak ingin mengalami masalah ini apalagi jika sampai terjadi komplikasi penyakit berbahaya yang tadi disebutkan. Untuk itu, anda wajib sekali memerhatikan gaya hidup anda utamakan makanan yang kaya serat, protein dan lemak sehat dan juga diimbangi dengan rutin olahraga dan menjaga kulaitas tubuh. 

Selain memerhatikan gaya hidup tadi, anda juga bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh dengan jus ajaib. Jus ini terbuat dari labu yang ternyata memiliki manfaat untuk mencegah mengendapnya kolesterol di dalam darah.

Labu merupakan bahan makanan yang memiliki kandungan komplit. Labu termasuk makanan berkalori rendah, namun kaya akan kandungan serat, mineral, vitamin, antioksidan, Magnesium, dan lemak tak jenuh. Beragam kandungan ini sangat berguna sekali untuk menurunkan kadar kolesterol anda.

Agar khasiat labu bisa meningkat cara mengkonsumsinya pun harus di jus. Anda tinggal mengambil labu yang matang lalu anda mencuci hingga bersih. Setalah itu anda bisa memotong labu tersebut berukuaran kecil dan blender dengan tambahan air secukupnya. Untuk menambahkan rasa anda bisa menambhkan madu murni seperlunya.

Minumlah jus labu ini tiga puluh menit sebelum makan atau sarapan di pagi hari. Rutinlah makan jus labu ini selama 30 hari penuh maka anda akan melihat hasilnya, kadar kolesterol dalam tubuh akan menurun drastis. Ini tandanya akan membuat tubuh anda lebih sehat dan terjaga dari penyakit berbahaya.